Rabu, 4 Oktober 2023

DPK Kalbar Gelar Pameran Arsip Tampilkan 654 Koleksi

Aan
- Senin, 21 Agustus 2023 | 20:00 WIB
Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalimantan Barat foto bersama
Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalimantan Barat foto bersama

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pameran Arsip dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 78.

Penyelenggaraan pameran kearsipan ini merupakan cara yang tepat untuk mempromosikan dan memasyarakatkan arsip di tengah — tengah masyarakat. Dimana saat ini, arsip belum familiar di kalangan masyarakat.

"Dalam kegiatan pameran ini, kami menggandeng ANRI, DHD 45 dalam menampilkan beberapa koleksi. Di harapkan akan meningkatkan pemahaman masyarakat termasuk ASN, pelajar dan mahasiswa dalam hal kearsipan dan mengenal arsip secara lebih mendalam. Dapat juga sebagai bentuk publikasi serta meningkatkan pengetahuan dan pendidikan sejarah nasional" ujar Sugeng Kepala Dinas Perpustakaan dan ke arsipan Prov.Kalbar.

Baca Juga: Jasa Raharja Kalbar Hadir Di Kegiatan Ini

Pameran yang di gelar mulai tanggal 21 Agustus sampai 31 Aguatus menyajikan arsip, baik berupa dokumen, skrip, naskah, maupun foto atau kopian yang di pamerkan di Galeri Pemprov.Kalbar.

Pada pameran ini ditampilkan juga beberapa lukisan karya siswa ekskul Youth Visual Art SMA Negeri 1 Pontianak. Guna menambah Khasanah Pameran Arsip ini

"Ini adalah pameran yang ke 2 yang dilaksanakan dalam tahun ini, dimana pada bulan Januari yang lalu telah dilaksanakan kegiatan pameran Arsip dalam Rangka Hut Pemprov Kalbar ke 66,"jelasnya.

Jumlah pengunjung yang hadir setiap event pameran yang di laksanakan semakin menggembirakan.


Tercatat jumlah pengunjung Yang hadir pada saat Pameran dalam rangka Hut Pemda dulu sebanyak 3180 orang, terdiri pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga: Maxim Lakukan Ini Di HUT RI Ke 78

"ini membawa angin segar bagi Dinas Perpustakaan dan kearsipan, dimana sebelumnya hasil Pengawasan yang dilaksanakan oleh ANRI pada tahun tahun lalu, untuk instrumen pengawasan pameran, nilai yang di dapatkan adalah Nol. Namun saat tahun 2023 ini, kami mendapatkan nilai tertinggi yaitu 4,"ujar Sugeng

Sugeng menambahkan Dan ini juga menjadi semangat kami untuk terus berbenah dalam hal meningkatkan Kinerja dan Sumber Daya Manusia di Bidang Kearsipan secara terus menerus.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Natalia mengatakan upaya yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov.Kalbar sangat mendukung Kinerja Pemerintahan dan Pembangunan.

Baca Juga: Edi Paparkan Kunci Keberhasilan Seorang Pemimpin

Serta Menyelamatkan Memori Kolektif Bangsa yang mempunyai nilai yang sangat penting dan Strategis dan merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi Pemerintah dalam perencanaan , Pertanggungjawaban, Pelayanan Publik, Perlindungan asset, penegakan hak dan kewajiban serta penyelesaian berbagai masalah hukum" imbuhnya.

Halaman:

Editor: Aan

Tags

Terkini

Pusat Kegiatan Industri di Kawasan Sungai Ringin

Rabu, 4 Oktober 2023 | 15:00 WIB

Genbest Talk Hadir di Pontianak

Selasa, 3 Oktober 2023 | 20:00 WIB

Dandim Terima Korps Raport Kenaikan Pangkat

Selasa, 3 Oktober 2023 | 06:54 WIB

Pemusnahan Barang Bukti Perkara Pidana Prajurit

Senin, 2 Oktober 2023 | 19:27 WIB

Percepat Turunkan Stunting Gunakan Sistem Sponsor

Senin, 2 Oktober 2023 | 18:15 WIB

Pentingnya Pendidikan Bagi Diri Kita

Senin, 2 Oktober 2023 | 17:00 WIB

Polisi Tangkap Remaja Sodomi 6 Bocah di Kubu Raya

Senin, 2 Oktober 2023 | 16:40 WIB

Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana PPPK Dilantik

Senin, 2 Oktober 2023 | 14:10 WIB

Menjaga Kebhinekaan dan Persatuan Pada Pemilu 2024

Senin, 2 Oktober 2023 | 13:40 WIB

MABT Tarik Wisatawan Dengan Festival Kue Bulan

Minggu, 1 Oktober 2023 | 21:00 WIB

Perayaan Zhong Qiu Jie Ini Yang Terjadi

Minggu, 1 Oktober 2023 | 18:00 WIB

Peringatan Hari Batik Nasional

Minggu, 1 Oktober 2023 | 17:05 WIB
X