Notification

×

Rapat Evaluasi Kinerja Tim Pengendalian Inflasi

Rabu, 08 Maret 2023 | 20.53 WIB Last Updated 2023-03-09T04:53:14Z

Rapat Evaluasi Kinerja Tim Pengendalian Inflasi

PONTIANAKNEWS.COM (SINTANG)
 - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J memimpin jalanya rapat evaluasi kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.  Kamis  (9 Maret 2023).


Yustinus J Asisten Perekonomian dan Pembagunan menjelaskan bahwa Bupati Sintang sudah mengeluarkan SK Nomor 050/83/KEP-BAPPEDA/2022 tanggai 28 Januari 2022 tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2022.


“Tim ini merupakan wadah koordinasi dalam upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga komoditas pokok di Kabupaten Sintang, maka kita hari ini  akan membahas rencana Kerja TPID Kabupaten Sintang  2023 dan evaluasi Kinerja TPID tahun 2022,” terang Yustinus J


Yustinus J mengatakan tahun lalu kita sudah digemparkan dengan angka inflasi kita yang tinggi. Namun berkat kerja keras kita, di akhir tahun 2022 angka inflasi kita pelan-pelan turun. Kita sudah melaksanakan 10 langkah untuk menurunkan angka inflasi ini dan ternyata berhasil dengan baik yang dibuktikan dengan turunnya angka inflasi.


“Nah rapat hari ini, kita diskusi lagi, supaya langkah dan kebijakan kita untuk menurunkan inflasi semakin banyak. Tahun 2023 ini, bukan hanya 10 langkah dan kebijakan, tetapi 15 kebijakan misalnya. Dengan catatan rencana ini bisa kita laksanakan dan hasilnya angka inflasi kita turun,” terang Yustinus J


Yustinus menambahkan kalau langkah dan kebijakan ini mampu kita laksanakan dan mampu menurunkan angka inflasi maka harapan saya, TPID Kabupaten Sintang bisa meraih TPID Award Tahun 2023.


Boby Oktavianus Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Bappeda Kabupaten Sintang menyampaikan pihaknya akan melanjutkan 10 program untuk menurunkan inflasi tahun 2022, namun OPD bisa menambahkan program yang akan dilakukan sepanjang tahun 2023.


“Apa yang sudah kita lakukan sepanjang tahun 2022, kita lanjutkan karena terbukti mampu meurunkan inflasi. Dan apa rencana kerja tahun 2023 ini penting untuk segera disampaikan, dalam rangka menurunkan inflasi tahun ini,” terang Boby Oktavianus


Boby Oktavianus mengucapkan  terima kasih atas kerja keras semua pihak sepanjang tahun 2022 lalu, dan kami mengajak untuk kembali bekerja serius di tahun 2023 ini untuk menurunkan inflasi. Bulan Februari 2023, inflasi kita 0.07 dan digambarkan hijau oleh pemerintah pusat. Kita untuk awal tahun 2023 sangat baik dalam mengendalikan inflasi.


“Dalam rakor pengendalian inflasi se Kalimantan Barat, memang Bank Indonesia Kalbar itu sudah menyampaikan kepada TPID se Kalbar agar mencontoh apa yang TPID Kabupaten Sintang lakukan. Sehingga kita perlu memperkuat lagi, program kita,” terang Boby Oktavianus. (Tim Liputan).

Editor : Aan

×
Berita Terbaru Update