Notification

×

Upacara Parade Sambut Kedatangan Kapolres Kubu Raya Awali Tahun 2023

Jumat, 06 Januari 2023 | 16.44 WIB Last Updated 2023-01-07T00:44:38Z
Upacara Parade Sambut Kedatangan Kapolres Kubu Raya Awali Tahun 2023

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Upacara Welcome And Farewell Parade awali penyambutan Kapolres Kubu Raya yang baru yakni AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, sekaligus melepas AKBP Jerrold H.Y Kumontoy yang berpindah tugas menjadi Kapolres di Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah.

 

Upacara penyambutan Kapolres Kubu Raya yang baru ditandai dengan pengalungan karangan bunga oleh AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, selanjutnya diteruskan dengan adat tepung tawar dan disambut dengan tarian adat melayu dan dayak di pintu masuk menuju Mapolres Kubu Raya Jalan Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabuaten Kubu Raya pada hari Kamis (5 Januari 2023) pagi lalu.

 

Selanjutnya Kapolres Kubu Raya menerima jajar kehormatan serta tradisi salam nusantara yang dihadiri Wakapolres, Pejabat utama, para kapolsek dan seluruh personil Polres Kubu Raya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan yang bertempat di aula Mapolres Kubu Raya. Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Upacara Farawell Parade.

 

Upacara Farawell AKBP Jerrold H.Y Kumontoy memohon pamit berkenaan berakhirnya penugasannya selaku Kapolres Kubu Raya dan berlanjut melaksanakan promosi tugasnya menjadi Kapolres Karanganyar Polda Jawa Tengah

 

"Kami beterima kasih kepada seluruh personil Polres Kubu Raya yang selama ini bersama sama dalam menjaga kondusifitas kamtimbas di Kabupaten Kubu Raya,” ucap AKBP Jerrold H.Y Kumontoy.

 

AKBP Jerrold H.Y Kumontoy menyampaikan harapannya kepada Kapolres Kubu Raya yang baru dapat membawa Polres Kubu Raya lebih menanjak dalam pelayanan kepada masyarakat serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya.

 

“Dengan ini kami mohon diri untuk melajutkan tugas selaku Kapolres Karanganyar dan mohon doa restu dari seluruh personel Polres Kubu Raya,” tuturnya.

 

Sementara itu Kapolres Kubu Raya yang baru, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat selaku Kapolres Kayong Utara, mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi yang sangat baik dan harus di pertahankan sebagai bentuk penghormatan dari kedinasan selama menjalankan tugas di Polres Kubu Raya.

 

“Pada acara sebelumnya pada kegiatan pisah sambut kami juga sudah meminta ijin kepada Forkopimda yang ada di Kubu Raya untuk dapat bergabung di Kabupaten Kubu Raya dalam menjaga kamtibmas, kami juga mendoakan kepada AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si dan keluarga bisa menjalankan tugas selanjutnya ditempat yang baru dan dapat mengemban amanah sebagai Kapolres Karang Anyar dan karirnya dapat terus menanjak dan kita doakan kedepan kelak menjadi petinggi polri yang maju dan profesional,” ucap AKBP Arief Hidayat.

 

AKBP Arief Hidayat mengajak semua untuk kenang dan tak melupakan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Kubu Raya sebelum dirinya menjabat, yaitu AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si beserta keluarga selama berdinas di Polres Kubu Raya dan pertahankan apa yang telah dilakukan dengan baik.

 

Kapolres juga meminta kerjasama semua personel Polres Kubu Raya untuk bersama sama bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat Kubu Raya, karena sebagai Kapolres, pihaknya mengaku tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua personel.

 

Pergantian posisi pucuk pimpinan Polres Kubu Raya dilakukan dalam serah terima jabatan di Mapolda Kalimantan Barat pada hari Rabu 4 Januari 2023.

 

Pelepasan AKBP Jerrod H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si beserta Ny. Riselly Jerrold dengan tradisi Pedang Pora dan dilanjutkan dengan tradisi salam nusantara yang di dampingi Kapolres Kubu Raya yang baru. Selanjutnya, pucuk pimpinan di Polres Kubu Raya diemban oleh AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update