Notification

×

Siswa-siswi SMAN 1 Menjalin Bersama Warga Di Landak Laksanakan Perayaan Natal

Rabu, 11 Januari 2023 | 16.33 WIB Last Updated 2023-01-12T00:33:11Z
Siswa-siswi SMAN 1 Menjalin Laksanakan Perayaan Natal Bersama

PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Menjalin Kabupaten Landak melaksanakan perayaan Natal Bersama yang dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru serta Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Menjalin Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat pada hari Rabu (11 Januari 2023).


Tampak hadir juga Camat Menjalin, Romo Yustinus, Pembina Agama Kristen, Ketua OMK,  Dewan Guru, Serta Seluruh Siswa-Siswa SMAN.1 Menjalin serta Undangan yang juga ikut melaksanaan perayaan Natal bersama di SMAN 1 Menjalin Kabupaten Landak ini.


Kegiatan ini dilaksanakan di depan halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Menjalin dengan tema “Pulanglah Mereka Kenegerunya Melalui Jalan Lain,  Dengan Sub Tema Kita Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama” .


Dalam laporan ketua panitia pelaksana Perayaan Natal Bersama ini, Wini Miarmayuna mengatakan mengingat Perayaan Natal ini baru pertama kali dilaksanakan selama empat belas tahun terakhir dirinya bersama Keluarga Besar SMAN 1 Menjalin merasa sangat bersyukur bisa kembali melaksanakanya.


“Kami sangat bersyukur mudah-mudahan natal ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta juga kami menyampaikan terimaksih tehadap pihak-pihak yang telah mendukung," ucapnya.


Sementara itu Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Menjalin, Sudiyono mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, selain bertujuan merayakan Natal sebagai wujud rasa syukur dan bentuk siswa-siswi kita berkreasi dan mewujudkan toleransi antar umat beragama sehingga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa tetaop terjaga dan terawat dengan baik.


“Kami sangat medukung dan mengapresiasi apa yang dilaksanakan siswa-siswi kami ini karena ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap anak-anak kita untuk berkreasi sehingga toleransi antar umat beragama selalu tercipta dan terpelihara," kata Sudiyono.


Hal yang sama disampaikan Camat menjalin, Fortuna Didian, Sebagai Camat dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan SMAN 1 Menjalin dan dalam sambutannya Ia juga menyampaikan pesan terhadap siswa-siswi SMAN 1 Menjalin agar selalu belajar dan berakhlak baik serta tetap menjaga sikap toleransi antar umat beragama.


"Saya berharap agar siswa ini selalu memiliki kemampuan yang pertama adalah Intlektual, Emosional dan Spritual sehingga siswa ini nanti bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat menggantikan kami," pungkas Camat Menjalin Kabupaten Landak ini. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update