Notification

×

Satlantas Polres Kubu Raya Evakuasi Dua Kendaraan Yang Alami Tabrakan Di Jalan Trans Kalimantan Km 63

Selasa, 10 Januari 2023 | 00.23 WIB Last Updated 2023-01-10T08:23:02Z

Satlantas Polres Kubu Raya Evakuasi Kendaraan Yang Alami Tabrakan 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Satlantas Polres Kubu Raya melakukan evakuasi terhadap dua kendaraan truk yang terlibat kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 63 Desa Lintang Batang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

 

Diketahui Dua kendaraan jenis Truck trailer ini terlibat kecelakaan sehingga mengalami rusak yang cukup parah, sementara pengemudi kendaraan yang alami keceakaan ini alami luka yang cukup serius dan telah dirawat di Rumah Sakit.

 

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya, Ipda Wayan menjelaskan kronologis kejadian tersebut  bermula ketika Mobil truck trailer KB 8452 AY yang di kemudikan oleh  Sujarwan dari arah Tayan Kabupaten Sanggau menuju ke arah Pontianak melewati Jalan Raya Trans Kalimantan kemudian, bertemu dengan mobil truck KB 8806 AW dari arah berlawan yang di kemudikan oleh Suparmin yang hilang kendali saat menghindari kendaraan sepeda motor ke arah sebelah kanan jalan.

 

“Kedua kendaran ini hilang kendali saat berpapasan dengan kendaraan roda dua yang tiba-tiba muncul, karena jarak yang sudah dekat dan tidak dapat di hindari lagi maka terjadilah kecelakaan lalulintas tersebut,” ungkap Wayan pad hari Selasa (10 Januari 2023).

 

Akibat peristiwa lakalantas tersebut Suparmin Pengemudi Truck roda enam KB 8806 AW asal Sungai Jawi dalam mengalami patah kaki dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Soedarso Pontianak dan pengemudi mobil truck trailer KB  8452 AY Sujarwan (38) asal Desa Durian tidak mengalami luka ringan.

 

 “Setelah kami mendapatkan laporan warga kemudian kami melaksankan beberapa tindakan Kepolisian antara lain mendatangi TKP, mendata identitas pengemudi dan kendaraan serta  evakuasi kendaraan dan korban kerumah sakit,” tutur Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya, Ipda Wayan.

 

Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya, Ipda Wayan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

 

“Kami berharap pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Wayan. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update