Notification

×

Saat Kunjungi Sungai Kupah Di Kubu Raya, Gubernur Sutarmidji Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 08 Januari 2023 | 00.21 WIB Last Updated 2023-01-08T08:21:14Z

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum berkunjung di Kampung Nelayan

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Saat Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., berkunjung di Kampung Nelayan, Desa Sungai Kupah,  disambut dengan meriah oleh warga beserta anak-anak, Gubernur Kalbar lakukan  kunjungan kerja tepatnya di Kampung Nelayan, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (7 Januari 2023).

 

Kunjungan Gubernur tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan sosial untuk mengendalikan inflasi juga memberi bantuan kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir beberapa waktu lalu. Adapun 250 paket bantuan tersebut terdiri dari bahan pangan yakni beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng premium 1 liter hingga mie instan 10 bungkus.

 

Sebelum menyerahkan bansos, Gubernur juga meminta kepada masyarakat yang belum mengaktifkan BPJS Kesehatan untuk segera mengurus dan meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

 

"Pak Kades usulkan saja BPJS warga disini, kalau dapat Alhamdulillah, kalau belum dapat yang penting sudah diusulkan. Ketika sudah ada kuotanya tinggal dimasukan," pinta Sutarmdiji.

 

Selanjutnya orang nomor satu di kalbar ini juga menyampaikan pesan kepada para orang tua untuk peduli terhadap pendidikan buah hati mereka. Dirinya menitipkan agar jangan sampai ada anak yang putus sekolah, karena pendidikan merupakan hal yang penting bagi masa depan anak.

 

"Jadi anak-anak itu harus sekolah, orang tua harus perhatikan pendidikan anak-anaknya, apalagi sekarang SMA atau SMK Negeri sudah tidak bayar  alias gratis, Kalau tidak mampu membeli seragam beritahu Kepala Sekolahnya, nanti kita Pemprov Kalbar siapkan," pesan H. Sutarmidji di depan masyarakat Kampung Nelayan.

 

Selain menyerahkan bansos, Gubernur meresmikan Jalan (Rabat Beton) Tanggul Desa Sungai Kupah sepanjang 800 meter dengan lebar 4 meter.

 

"Disini ada program rabat beton untuk akses jalan masyarakat supaya bisa dilalui oleh mobil. Mudah-mudahan tahun ini nanti ada padat karya, sisa jalan yang belum dirabat beton sekitar 900 meter bisa diselesaikan," ungkapnya.

 

Gubernur menyebut Desa Sungai Kupah ini merupakan desa wisata mangrove dan diharapkan dapat menjadi tujuan wisata masyarakat Pontianak.

 

"Pelestarian Mangrove dengan menggunakan aplikasi SIPPOHON Kalbar terus dilanjutkan, karena menanam secara digital tidak ada ditempat lain selain di Kalbar apalagi sudah diketahui oleh Menko Perekonomian RI. Jika itu terus dikembangkan maka tidak mungkin Kampung ini akan menjadi perhatian, jika sudah begitu maka wisatawan akan datang kesini sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat," jelas Gubernur.

 

Kegiatan Gubernur Sutarmidji di Kampung Nelayan kali ini, turut dihadiri Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Ir. Herti Herawati, M.M.A., dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Provinsi Kalbar, Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., serta Kepala Desa, pengurus dan  masyarakat setempat. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update