Notification

×

Saat Hadiri Malam Gelar Budaya Di Betang Jerora Satu, Wabup Sintang Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 08 Januari 2023 | 18.20 WIB Last Updated 2023-01-09T02:20:10Z
 Malam Gelar Budaya Di Betang Jerora Satu Kabupaten Sintang

PONTIANAKNEWS.COM (SINTANG) - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH bersama Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos menghadiri Malam Gelar Budaya di Betang Jerora Satu Sintang pada Kamis malam (5 Januari 2023) lalu.

 

Tampak hadir pada Malam Gelar Budaya tersebut juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang periode 2022-2027, Jeffray Edward bersama jajaran pengurus, anggota Forkopimda, penggiat seni dan budaya serta masyarakat Kabupaten Sintang.

 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyampaikan harapannya agar DAD Kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Jeffray Edward bisa memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dalam membangun daerah.

 

“Harapan kami, DAD Sintang bisa menjaga dan melestarikan budaya dan seni yang ada. Menjaga kearifan lokal, adat istiadat kita yang ada. DAD Sintang juga bisa menjaga masyarakat adat Dayak di Kabupaten Sintang. Pemkab Sintang mendukung kegiatan DAD Kabupaten Sintang termasuk malam gelar budaya ini,” terang Melkianus.

 

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan pada malam gelar budaya adalah upaya untuk menjaga dan melestarikan seni budaya yang dimiliki Suku Dayak. Kegiatan ini sangat baik dan ditunggu oleh masyarakat akibat pandemi selama 2 tahun kemarin.

 

“DAD Sintang juga kami harap menjadi motor perdamaian di Kabupaten Sintang, agar daerah kita ini damai dan nyaman. DAD Sintang bisa bekerjasama dengan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang, baik ormas yang berbasis suku dan agama. Sehingga Sintang menjadi nyaman dan damai,” ucap Wakil Bupati Sintang ini.

 

Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang periode 2022-2027, Jeffray Edward menyampaikan bahwa malam gelar budaya ini merupakan satu rangkaian dengan acara pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sintang periode 2022-2027.

 

“Saya juga menyadari bahwa seni dan budaya Dayak, wajib kita jaga dan lestarikan saat ini dan masa depan. Malam gelar budaya ini hanya salah satu cara saja. Kaum muda terus menggali potensi seni budaya yang kita miliki untuk kemudian di ekspresikan ke masyarakat. Perkenalkan kepada seluruh masyarakat, seni budaya yang kita miliki,” pungkas Jeffray Edward. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update