Notification

×

Saat Berkunjung Ke Sekretariat PCNU Kubu Raya, Kapolres AKBP Arief Hidayat Mendapat Curhatan Ini

Rabu, 11 Januari 2023 | 06.12 WIB Last Updated 2023-01-11T14:12:55Z
Kapolres AKBP Arief Hidayat Saat Berkunjung Ke Sekretariat PCNU Kubu Raya


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K berkujung dan bersilahturahmi  bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya dan diterima langsung oleh Ketua PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si di Sekretariat PCNU jalan Arteri Supadio Wonodadi 1 A Yani 2 Sungai Raya pada hari Rabu (11 Januari 2023).


Dalam sambutannya Ketua PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa tersanjung dengan kedatangan Kapolres yang bersilahturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.


“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Pak Kapolres ke Sekretariat PCNU dan bersilahturahmi bersama kami Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, semoga ini menjadikan semakin baik hubungan antara NU dan Polres seperti yang telah terjalin baik selama ini,” ungkap KH Abdussalam.


Tampak Hadir juga dalam silahturahmi tersebut, Syuriah PCNU, Ustad Yusri, S.Pd.I, Wakil Ketua PCNU, Kyai M Sohib, Katib PCNU Kubu Raya, Ustad Sahir Manani, Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I, Bendahara PCNU Kubu Raya, Ustad Mustahar, S.Pd.I.


Hadir juga Wakil Ketua PC Muslimat NU Kubu Raya, Holifah, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya, Abdussomad, Ketua Lakpesdam NU Kubu Raya, M Dardiri, Presiden BEM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dan Pengurus Badan Otonom serta Lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya lainnya.



Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K juga didampingi Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP Srinanto, S.AP, Kasat Resnarkoba, AKP B Pandia dan Kasubsi Penmas Si Humas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diterima dengan baik silahturahmi dirinya bersama keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya.


Ia menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah sebagai wujud silahturami dirinya yang saat ini diberikan tugas sebagai Kapolres Kubu Raya yang baru, sehingga silahturahmi dan komunikasi dengan elemen masyarakat di Kabupaten Kubu Raya harus tetap terjalin dengan baik.


“Saya juga sebelumnya telah bersilahturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini, nah hari ini saya bersilahturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya,” ucapnya.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Kapolres yang baru mengantikan Kapolres Kubu Raya sebelumnya, AKBP Jerrold HY Kumontoy yang saat ini menjlankan tugas ditempat yang baru.


“Harapan saya Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya terus membantu kami dalam upaya menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang tetap kondusif apalagi saat ini adalah tahun-tahun politik, marilah kita bersinergis tetap menjaga situasi kondusif sehingga tetap menanjak,” harap Kapolres.


Menanggapi hal tersebut, Katib PCNU Kubu Raya, Ustad Sahir Manani menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kepolisian, seperti yang ia rasakan di wilayah Desanya dengan keberadaan Bhabinkamtibmas yang selalu ada setiap momentum yang diperlukan masyarakat.


Ustad Sahir Manani juga menyampaikan pesan dan harapan kepada aparat Kepolisian melalui Kapolres Kubu Raya untuk bisa menyelesaikan masalah yang bisa diselesaikan ditingkat masyarakat melalui pendekatan Bhabinkamtibmas.


“Saya berharap kedekatan Polisi dan masyarakat ini bisa semakin menyadarkan masyarakat sehingga jika ada permasalahan kecil tidak harus ke ranah hukum jika permasalahn bisa diselesaikan di tingkat bawah oleh Bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan di Desa saya oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Malaya Sungai Ambawang,” ucap Ustad Sahir Manani.


Harapan dan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya, Abdussomad, Ia menyampaikan rasa bangganya atas kedatangan Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K bersilahturahmi bersama Keluarga Besar PCNU Kabupaten Kubu Raya.


“Kami sebagai Pelajar NU tentu sangat senang bisa bersilahturahmi langsung bersama Pak Kapolres, harapan saya kedepannya hal ini bisa terus dijalin sehingga kami bisa juga belajar bagaimana berorganisasi yang baik dari Kepolisian, sebab kami sering sekali melakukan kegiatan dan kami nanti berharap Pak Kapolres bisa menghadiri kegiatan kami untuk memotivasi pelajar NU di Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Abdussomad.


Diakhir Silahturahmi tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K menyampaikan harapan agar Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya terus membantu bersama Polri menjaga serta menciptakan Kondisi Kamtibmas yang baik, dan terus memberikan kritik serta saran kepada dirinya serta jajaran Polres Kubu Raya sehingga terjalin sinergisitas antara Polri dan masyarakat dengan baik.


“Saya berharap semua elemen masyarakat baik tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda, Organisasi Sosial Kemasyaraktan ataupun Organisasi Keagamaan mari bersama-sama menjaga Kondusifitas dan Suasana Kamtibmas yang aman, nyaman sehingga Kubu Raya semakin Menanjak kedepannya,” pungkas Kapolres. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update