Notification

×

PWNU Kalbar Persiapkan Peserta Terbaik MTQ Untuk Ajang Porseni NU 2023

Jumat, 06 Januari 2023 | 06.10 WIB Last Updated 2023-01-06T14:10:29Z
PWNU Kalbar Persiapkan Peserta Terbaik MTQ Untuk Ajang Porseni NU 2023

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat terus melaksanakan persiapan dan pendampingan peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) melalui media zoom yang akan dilaksanakan di Surakarta pada tanggal 14-21 Januari 2023 mendatang.

 

Pendampingan ini terus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan para peserta untuk nantinya berlomba mewakili kafilah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat.

 

Koordinator MTQ Kontingen PWNU Kalbar, Ahmad Syuaibi, M.Pd menerangkan bahwa untuk kesiapan kali ini para perwakilan sudah mencapai 90 persen dan akan terus melaksanakan latihan hingga pelaksanaan Porseni NU nantinya.

 

"Latihan ini akan terus dilakukan hingga keberangkatan peserta nantinya, dan dilaksanakan secara via daring melalui media zoom," ucap Suaibi.

 

Ahmad Syuaibi menjelaskan, latihan via daring atau dengan media zoom ini karena peserta sendiri tidak semua ada di Kota Pontianak.

 

"Untuk peserta MTQ ini sendiri terdiri dari beberapa kabupaten dan kota maka latihan Tilawah kita adakan lewat zoom. Mereka merupakan Qori' Qori'ah terbaik tingkat santri, pelajar, dan mahasiswa Sekalbar," jelas Ustadz Suaibi.

 

Sementara itu Manager Kontingen Porseni PWNU Kalbar, Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd memberikan arahan untuk semua peserta yang sudah dinyatakan positif mewakili PWNU Kalbar agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal dengan secara rutin mengadakan latihan sesuai arahan koordinator masing-masing cabang pertandingan.

 

"Dimana PWNU Kalbar akan memberangkatkan  sebanyak 56 orang yang terdiri dari atlit atau peserta, official, pelatih dan koordinator perlombaan, serta panitia kontingen Porseni PWNU Kalimantan Barat," jelas H. Ahmad Faruki. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update