Notification

×

Persiapkan Atlet Cabor Pencak Silat Porseni NU, Kontingen PWNU Kalbar Lakukan Ini

Jumat, 06 Januari 2023 | 06.00 WIB Last Updated 2023-01-06T14:00:22Z
 Atlet Cabor Pencak Silat Porseni NU, Kontingen PWNU Kalbar 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang akan dilaksanakan di Solo Jaw Tengah pada tanggal 13-21 Januari 2023 mendatang, Para kontingen tiap-tiap cabang kini sudah mulai mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

 

Salah satunya kontingen pada cabang pencak silat yang sudah menggelar Training Center (TC) bagi atlet-atletnya yang akan mengikuti lomba pada tingkat nasional di dua tempat yakni Ponpes Darul Ulum Kubu Raya dan Ponpes Nurul Islam Landak.

 

Training Center (TC) kini sudah mulai berlangsung dari hari ini hingga mendekati keberangkatan nantinya. Koordinator Pencak Silat Kalbar, Khotibul Umam, M.Pd, menjelaskan bahwa TC digelar untuk mempersiapkan para peserta pencak silat dari Kalimantan Barat.

 

Khotibul Umam mengatakan para atlet yang akan mengikuti cabang pencak silat saat ini tengah mematangkan persiapan mengikuti Porseni Nahdlatul Ulama (NU) di Solo nanti,  Ia berharap mereka bisa semakin mantap nantinya ketika bertanding di arena.

 

"Maksud dari adanya Training Center (TC)  ini selain meningkatkan kemampuan atlet, kita juga sekaligus melakukan pemantapan dengan terus mengarahkan para atlet," ujar Umam.

 

Umam juga menjelaskan bahwa, atlet yang akan diturunkan ada 15 peserta yang semuanya terpilih menjadi yang terbaik.

 

"Harapan kami nantinya mereka bisa mengukir prestasi pada Porseni NU nantinya dan bisa mengharumkan nama PWNU Kalimantan Barat," jelasnya.

 

Sementara itu Manager Kontingen PWNU Kalbar, Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd memberikan arahan untuk semua atlet yang sudah dinyatakan positif mewakili PWNU Kalbar agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal dengan secara rutin mengadakan latihan sesuai arahan koordinator masing-masing cabang pertandingan.

 

"Dimana PWNU Kalbar akan memberangkatkan  sebanyak 56 orang yang terdiri dari Atlit Atau Peserta, Official, Pelatih dan koordinator perlombaan, serta panitia kontingen Porseni PWNU Kalimantan Barat," jelas H. Ahmad Faruki.

 

Hal senada disampaikan Didi Darmadi, S.Pd.I, M.Lett, M.Pd selaku admin utama kontingen Porseni dari PWNU Kalbar menyampaikan informasi bahwa secara administrasi cabor dan seni sudah terdaftar di panitia pusat.

 

"Atlit, peserta, official, dan pelatih sudah mendapatkan kartu peserta. Adapun cabang lomba yang akan diberangkatkan dari PWNU Kalimantan Barat yakni Pencak Silat, Bulutangkis, MTQ, MQK, dan Musabaqah Hifdul Alfiyyah. Baik tingkat santri, pelajar, mahasiswa, putra dan putri," jelas D. Darmadi JA. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update