Notification

×

Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi Nobar Pagelaran Wayang Orang Bersama Kapolres

Senin, 16 Januari 2023 | 00.49 WIB Last Updated 2023-01-16T08:49:30Z
Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi Nobar Pagelaran Wayang Orang Bersama Kapolres

PONTIANAKNEWS.COM (MELAWI) – Polres Melawi gelar nonton wayang orang dengan lakon "Pandowo Boyong" yang disiarkan langsung dari Theather Nasional Taman Ismail Marzuki Jakarta disaksikan secara langsung di seluruh jajaran TNI-Polri diseluruh Indonesia melalui kanal resmi Youtube TNI Angkatan Laut di Aula Polres Melawi pada hari Minggu (15 Januari 2023) malam.

 

Noton Bareng (Nobar) pagelaran wayang orang dengan lakon "Pandowo Boyong" tersebut dihadiri juga Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi (PJKW), Drs Teguh Santoso beserta pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi (PJKW) yang lain.

 

Pada pagelaran Wayang Orang dengan lakon Pandowo Boyong tersebut Kapolri, Jendral Polisi Sigit Listyo Prabowo memerankan lakon Prabu Putadewa, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan lakon Bima Sena, Istri Panglima TNI Vero Yudo Margono memerankan lakon Dewi Nagageni, As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada,M.Phil memerankan lakon Batara Bayu, KSAD Jendral Dudung Abdurachman memerankan lakon Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali memerankan lako Batara Baruna, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo memerankan lakok Eyang Abiyasa.

 

Pada acara  Noton Bareng (Nobar) pagelaran wayang orang tersebut hadir juga Waka Polres Melawi Kompol Asmadi,S.I.P.,M.M., (Pejabat Utama (PJU) Polres Melawi, Personil Polres Melawi, Personil Kompi A 642/Stg.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K.,S.H.,M.H., mengatakan nonton bareng digelar sebagai bentuk kebersamaan TNI-POLRI dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia juga menjadi bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri, tidak hanya dalam menjaga kedaulatan, pertahanan, dan keamanan bangsa, melainkan juga dalam memajukan seni dan budaya bangsa.

 

"Pagelaran wayang orang Pandawa Boyong guna melestarikan adat budaya Indonesia, juga menjadi bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri, tidak hanya dalam menjaga kedaulatan, pertahanan, dan keamanan bangsa, melainkan juga dalam memajukan seni dan budaya bangsa," ujar AKBP Muhammad Syafi'i.

 

Gelaran di Satpas Lantas Polres Melawi tampak hangat, penuh keakraban TNI-POLRI dan Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi sesekali tertawa bersama.

 

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi Drs Teguh Santoso usai menyaksikan pagelaran wayang orang Pandawa Boyong mengaku senang dan memberikan apresiasi yang digelar oleh TNI-POLRI dalam melestarikan adat budaya Indonesia.

 

"Kami menyambut baik,memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI- Polri yang telah menggelar nonton bareng pagelaran wayang orang di Satpas Lantas Polres Melawi," ujar Mas Teguh.

 

Ia menambahkan- Dirinya mengaku baru pertama kali melihat pagelaran wayang orang dilakoni Kapolri, Panglima TNI dan jajarannya.

 

"Ini pagelaran yang sangat luar biasa dengan sinergitas TNI-POLRI sebagai pelakon wayang orang," puji Mas Teguh.

 

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Melawi (PJKW) ini juga berharap dengan gelaran nonton bareng dapat semakin meningkatkan silaturahmi dan sinergitas TNI-POLRI bersama masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari hari dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Melawi.

 

"Mari bersama sama menjaga adat budaya Indonesia dengan  toleransi dan saling menghargai dalam kehidupan sehari hari demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi," Pungkas Teguh Santoso. (tim liputan).

 

Editor : Putri 

×
Berita Terbaru Update