Notification

×

Kebersamaan TNI dan Polri Pantau Pengamanan Tahun Baru Di Kabupaten Ketapang

Senin, 02 Januari 2023 | 15.43 WIB Last Updated 2023-01-02T23:43:30Z

Kebersamaan TNI dan Polri Pantau Pengamanan Tahun Baru Di Kabupaten Ketapang
PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, bersama Dandim 1203/Ktp Letkol Inf. Alim Mustafa, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho., M.Tr. Opsla, Kepala BPBD Kabupaten Ketapang Yunifar Purwantoro juga Kasi Trantib Pol.PP Ketapang Supardi mengikuti Video Conference Kapolri di Pos Pengamanan Ale-ale Kota Ketapang pada Sabtu malam (31 Desember 2022).

 

Disamping mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo dan Laporan pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022, Video Conference juga mendengarkan laporan-laporan Kapolda seluruh Indonesia terkait pengamanan jelang pergantian tahun 2022 ke tahun 2023.

 

Usai kegiatan tersebut Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, menyampaikan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan sampai saat ini secara umum situasi Kabupaten Ketapang dalam keadaan kondusif.

 

"Untuk malam pergantian tahun ini kita sudah melaksanakan upaya-upaya agar masyarakat dapat memeriahkannya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

 

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Inf. Alim Mustafa dalam tanggapannya juga menyampaikan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 ini merupakan operasi pengamanan nasional yang diselenggarakan secara struktural dengan mempedomani Operasi Pengamanan Lilin 2022.

 

“Operasi Lilin Tahun 2022 ini sebagai upaya kita bersama antara TNI, Polri dan Masyarakat Ketapang dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.

 

Dandim 1203/Ktp Letkol Inf. Alim Mustafa juga menyebutkan bahwa Jajaran Kodim 1203/Ktp akan selalu bersinergi serta selalu mendukung upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

 

Hal senada juga disampaikan Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho M.Tr.Opsla disela-sela mengikuti mengikuti Video Conference Kapolri di Pos Pengamanan Ale-ale Kota Ketapang.

 

"Sesuai arahan Kapolri bahwa Pengamanan ini juga mengantisipasi dampak cuaca buruk yang mungkin saja terjadi saat pergantian tahun, untuk itu melalui kesempatan ini kita ikut menghimbau kepada semua pihak, silahkan merayakan tahun baru namun hendaknya selalu memperhatikan keamanan dan ketertiban bersama,” tandasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update