Notification

×

Kasdam XII/Tpr Buka Rapat Koordinasi Penyusunan Rentinkon TA 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 16.28 WIB Last Updated 2023-01-25T00:28:44Z
Kasdam XII/Tpr Buka Rapat Koordinasi Penyusunan Rentinkon TA 2024

PONTIANAKNEWS.COM.COM (KUBU RAYA) - Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M. hadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Tindakan Kontinjensi (Rentinkon) Kotamaops TNI Kodam XII/Tanjungpura TA 2024 di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr pada hari Selasa (24 Januari 2023).

 

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M. hadir mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M, Rakor yang dilaksanakan secara virtual dan tatap muka kali ini dihadiri para pejabat utama Kodam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak jajaran, Dansatgas Bais BKO Kodam XII/Tpr, Karo Ops Polda Kalbar dan Kalteng, Kabinda Kalbar dan Kalteng serta para Kepala Lembaga Pemerintahan Prov. Kalbar dan Kalteng.

 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr menegaskan, bahwa Rakor ini sangatlah penting untuk dilaksanakan, tujuannya adalah untuk menyusun suatu rencana tindakan kontinjensi dalam bentuk dokumen, yaitu dokumen rencana strategis jangka pendek Kotamaops.

 

"Adapun materinya berisi hal-hal yang terkait tentang analisa ancaman dan kontijensi, strategi dan konsep rencana penggunaan kekuatan nyata yang ada pada Kotamaops dalam menghadapi situasi kontijensi yang diperkirakan akan terjadi," tegas Pangdam XII/Tpr.

 

Dalam kesempatan ini Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengharapkan agar peserta rapat sekalian dapat menepati waktu dalam menyusun Rentinkon Kotamaops TNI Kodam XII/Tpr Tahun 2024 sesuai jadwal yang telah ditentukan, hal ini guna memberikan ruang dan waktu kepada satuan atas untuk mempelajari dan satuan bawah untuk menjabarkan Rentinkon tersebut.

 

"Manfaatkan Rakor ini  sebaik-baiknya untuk saling berkoordinasi dan saling memberikan masukan dalam penyusunan Rentinkon, sehingga diperoleh suatu analisa Kontijensi mengantisipasi ancaman di tahun mendatang. Selain itu, diharapkan kita semua juga mampu memelihara dan meningkatkan kesiapan dan kesiagaan operasional satuan yang terkoordinasi dan terpadu dalam menghadapi situasi Kontinjensi yang timbul," harapnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update