Notification

×

Karang Taruna Provinsi Siap Rangkul Pemuda Dan Sukseskan Pembangunan Di Kalbar

Sabtu, 07 Januari 2023 | 18.30 WIB Last Updated 2023-01-08T02:30:45Z
Karang Taruna Provinsi Siap Sukseskan Pembangunan Di Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Karang Taruna yang merupakan organisasi kepemudaan yang berperan penting untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) terkhusus kalangan anak muda untuk melaksanakan kegiatan atau aktivitas yang lebih produktif.

 

Selain berperan untuk pemberdayaan, Karang Taruna juga berperan untuk membantu mengawal program Pemerintah sehingga bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran, karena jenjang Karang Taruna sangat jelas, mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten serta Kota, Kecamatan hingga ke tingkat Desa dan Rukun Tetangga (RT) serta Rukun Warga (RW), Termasuk Karang Taruna Provinsi Kalimantan Barat yang saat ini telah siap untuk aktif kembali.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Wahyudi yang siap menjalankan tugas sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Barat didampingi pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Barat, M. Ridho Palaguna selaku Wakil Ketua dan Eko Febiyanto selaku Bendahara pada hari Sabtu (7 Januari 2023).

 

“Setelah Karang Taruna Provinsi Kalbar sempat fakum 3-4 tahun. Kini telah siap aktif kembali dengan semangat para pemuda dan pemudi untuk mengaktifkan kembali Karang Taruna Provinsi,” ungkap Andi Wahyudi.

 

Andi Wahyudi juga mengatakan, bahwa dirinya sudah mendapat dukungan dari pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Barat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Barat.

 

Hingga saat ini sudah terdapat lima Kabupaten dan Kota yang terbentuk Karang Taruna, Diantaranya adalah Karang Taruna Kota Pontianak, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sambas, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Bengkayang.

 

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum (Ketum) dan Pengurus Pusat Karang Taruna, maka kita harus mengaktifkan kembali Karang Taruna Provinsi untuk bisa melegalitaskan Karang Taruna Kabupaten dan Kota di Kalbar, karena itu menjadi syarat untuk melegalitaskan Karang Taruna Kabupaten dan Kota,” imbuhnya.

 

Untuk itu, dirinya berharap agar komitmen pengurus yang ada saat ini untuk mengaktifkan kembali Karang Taruna Provinsi Kalbar bisa disambut baik oleh Pemprov terkhusus kepada Gubernur Kalbar sebagai Dewan Pembina untuk bisa memberikan support dan dukungan untuk keaktifan kembali Karang Taruna Provinsi.

 

“Karena Karang Taruna ini merupakan organisasi positif bagi pemuda pemudi, maka kita siap untuk mengaktifkan kembali,” ungkapnya lagi.

 

Ia mengaku, bahwa pihaknya sudah beberapa kali menghadiri dan bertemu dengan pengurus pusat meminta arahan dan membahas tentang organisasi kepemudaan itu.

 

Untuk itu, dirinya berharap dukungan dari Dewan Pembina yaitu Gubernur Kalbar dan juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang telah diusulkan yaitu Boyman Harun dan Zulfydar Zaidar Mochtar.

 

“Maka itu kita berharap agar bisa bertemu dengan Dewan Pembina kita yaitu Gubernur Kalbar untuk jalannya organisasi lebih baik dan aktif kembali,” imbuhnya.

 

Tahapan saat ini juga dikatakan adalah tinggal pembentukan Karateker pusat sehingga dirinya juga berharap agar mendapat perhatian khusus dari Karang Taruna Pusat.

 

Andi Wahyudi menyampaikan, program yang akan dijalankan pada Karang Taruna Provinsi siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalbar dalam mensukseskan dan mengawal program-program sosial dan lainnya sehingga berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update