Notification

×

Ini Pesan AKBP Achmad Dharmianto Saat Pimpin Apel Pagi Perdana Di Polres Kayong Utara

Senin, 09 Januari 2023 | 18.12 WIB Last Updated 2023-01-10T02:12:28Z
AKBP Achmad Dharmianto Pimpin Apel Pagi Perdana Di Polres Kayong Utara

PONTIANAKNEWS.COM (KAYONG UTARA) - Resmi menakhodai Korps Bhayangkara di Kabupten Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, S.H, S.I.K. memulai tugas perdananya dengan memimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Kayong Utara pada hari Senin (09 Januari 2023).

 

Tampak juga pada Apel pagi tersebut Wakapolres Kayong Utara, Kompol. Adi Nugroho, S.H, Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Kayong Utara, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Kayong Utara.

 

Sebagai Kapolres yang baru, kembali ia memperkenalkan diri menyampaikan riwayat penugasan serta beberapa fungsi yang pernah ia emban selama tugas, diantaranya penugasan  di Polda Kalimantan Selatan dan Polda Sulawesi Tengah.

 

Kapolres Kayong Utara yang baru saja dilantik ini menyampaikan terkait tentang pelaksanaan tugas di Polres Kayong Utara agar para Personil melaksanakan tugas Pokok Polri yang mengacu kepada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolsian Negara Republik Indonesia sebagai aparat pemeliharaan kemanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

 

“Hal yang utama adalah  sebagai unsur pelayan publik Polri wajib memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat dan semua bentuk pengaduan masyarakat diterima dengan baik karena mulai dari Lembaga Pedidikan sudah diajarkan bahwa Polri adalah Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat sehingga tidak mungkin masyarakat datang kekantor polisi hanya untuk curhat, namun pasti memiliki keperluan terkait pelayanan Kepolisian dan jika kita enggan melayani aduan masyarakat tersebut maka dapat mencederai perasaan masyarakat dan akan berdampak terhadap Institusi Polri,” ucapnya.

 

AKBP Achmad Dharmiantomenegaskan bahwa apa yang menjadi koridor utama dapat tergelar dari satuan paling atas sampai paling bawah dapat terselenggara dengan lancar mengingat rasio jumlah polisi di Polres Kayong Utara dengan jumlah masyarakat memiliki rentang yang jauh.

 

“Sehingga perlu dipikirkan  pola dan strategi serta taktis yang diterapkan berkaitan dengan analisa beban kinerja apalagi di tahun ini kita masuk dalam agenda tahun Politik, Pemilu , Pilpres serta Pilkada,” paparnya.

 

Di akhir penyampaiannya AKBP Achmad Dharmianto mengatakan bahwa Polres Kayong Utara akan bersinergi secara bersama-sama dalam pelaksanaan tugas dan sudah barang pasti setiap pelaksanaan tugas kita Allah SWT senantiasa mengawasi.

 

“Maka dari itu mari kita bekerja secara Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, semoga apa yang kita perbuat, apa yang kita lakukan menjadi ladang amal buat kita nantinya,” tutup Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H,S.I.K. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update