Notification

×

Harisson: Rajut Kebersamaan Umat Kristiani Dalam Membangun Kalbar

Jumat, 06 Januari 2023 | 17.58 WIB Last Updated 2023-01-07T01:58:34Z

Sekda Provinsi Kallbar, dr. Harisson, M.Kes Saat Hadiri Perayaan Natal

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani, Mewakili Gubernur Kalimantan Barat di Aula Makodam XII Tanjungpura pada hari Jumat (6 Januari 2023).

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023 kepada Umat Kristiani Kalimantan Barat yang merayakannya.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023 kepada Umat Kristiani Kalimantan Barat," ucap Harisson.

 

Umat Kristiani sebagai insan pembangunan tentunya harus mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antar sesama manusia satu dengan yang lainnya di dalam komunitas sosial masyarakat, juga dengan lingkungan alam sekitar serta Sang Pencipta sehingga akan menciptakan sumber daya manusia yang religius dan unggul.

 

"Saya mengharapkan peran dan dukungan semua umat beragama termasuk umat Kristiani, para pemuka agama termasuk tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan lembaga swadaya masyarakat agar turut memberikan kontribusi serta partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi agar dapat menciptakan kekuatan dan peluang yang ada," harapnya.

 

Tak hanya itu, dirinya berpendapat bahwa telah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk semakin kritis dan mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan serta peluang maupun kesempatan, guna lebih menyatukan perspektif pola pikir demi kiprah dalam membangun Kalimantan Barat dengan penuh tanggung jawab dalam meningkatkan derajat kualitas kehidupan yang lebih baik demi kesejahteraan rakyat dan masa depan yang lebih baik.

 

"Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh umat beragama termasuk umat Kristiani di wilayah Kalimantan Barat agar mampu menjaga ketenangan, ketertiban dan ketentraman. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kalimantan Barat agar bersama-sama menyatukan tekad dan bergandeng tangan dalam membangun dan memajukan Kalimantan Barat demi masa depan yang lebih baik," tutupnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update