Notification

×

Hadiri Natal Bersama DWP Provinsi Kalbar, Lismaryani Sampaikan Pesan Penting Ini

Senin, 02 Januari 2023 | 17.20 WIB Last Updated 2023-01-03T01:20:14Z

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani menghadiri Perayaan Natal Bersama Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Mercure Hotel Pontianak pada hari Kamis (29 Desember 2022).

 

Dalam pengantarnya Hj. Lismaryani mengatakan tentang pengamalan keberagaman dalam tata kehidupan bermasyarakat. Bahwa keberagaman adalah anugerah Tuhan YME, hendaknya seluruh ciptaan tuhan yang ada di bumi khususnya Provinsi Kalbar untuk saling bergandeng tangan tidak melihat Suku, Agama dan Ras guna saling mengenal dan memajukan daerah provinsi kalbar.

 

“Keberagaman merupakan anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang harus disyukuri, dirawat dan dikembangkan serta bergandeng tangan sesuai keyakinan masing-masing agar bisa menciptakan keharmonisan guna memajukan Kalbar yang kita cintai ini,” tuturnya.

 

Keberagaman juga diharapkannya dapat dimaknai dalam bingkai semangat Bhineka Tunggal IKa yang menjadi semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Dengan kata lain, tujuannya adalah untuk menyadari bahwa keberagaman adalah ciptaan tuhan, hendaknya seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan saling bergandeng tangan sesuai perannya sebagai istri ASN mewujudkan kehidupan yang lebih bermartabat.

 

“Kaum ibu dituntut pula perannya secara lebih intens mendampingi keluarga, karena zaman semakin berkembang dan maju. Teknologi digital menuntut perubahan sistem konvensional menjadi peradaban berbasis teknologi tinggi. Hal ini sejalan dengan tema 23 Tahun Tahun kiprah dari Dharma Wanita Persatuan yaitu Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital,” tegasnya.

 

Tak hanya itu saja, wanita yang juga merupakan Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar ini berharap seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar dapat meningkatkan semangat peradaban kasih persaudaraan di tengah menguatnya tindak kekerasan serta merajut kerukunan di tengah menguatnya intoleransi.

 

Dirinya juga menambahkan,  para anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar untuk  menjadi pelopor dalam menggemakan kepedulian kepada lingkungan di tengah meningkatnya kondisi alam yang tidak menentu dan bencana alam.

 

“Saya berharap para anggota DWP  juga dapat melakukan hal-hal kecil namun berdampak besar, seperti mengurangi penggunaan plastik, mendaur ulang sampah rumah tangga dan lain-lain. Manakala kita mampu berjalan bersama, saya percaya kita akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Semangat untuk berjalan bersama perlu didorong dengan sikap kita dengan saling memahami, menerima, merangkul, mendengarkan dan saling menghargai sesama,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar Ny. Windy Prihastari, S.STP, M.Si., mengutarakan, bahwa perayaan Natal bersama ini dihadiri para anggota Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar ini mengambil tema ‘Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain’ dimana tema tersebut merupakan tema resmi yang ditetapkan oleh Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja di Indonesia (PGI).

 

“Untuk Perayaan Natal Bersama tadi di sesi pertama telah digelar Misa Syukur dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar yang merayakan Natal, Perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar serta para undangan.

 

Untuk diketahui, sebelum perayaan Natal bersama tahun ini, para pengurus DWP Provinsi Kalbar telah melakukan beberapa kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat yakni anjangsana ke berbagai panti asuhan, pondok pesantren, dan panti jompo yang termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi DWP Provinsi Kalbar. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update