Notification

×

DPP Fromper Sumut Dan Tim Redaksi Gelar Baksos Korban Kebakaran Jalan Bromo

Selasa, 24 Januari 2023 | 17.39 WIB Last Updated 2023-01-25T01:39:52Z

DPP Fromper Sumut Dan Tim Redaksi Gelar Baksos Korban Kebakaran Jalan Bromo

PONTIANAKNEWS.COM (MEDAN) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Front Mahasiswa Pejuang Reformasi'99 (FROMPER) Sumatera Utara dan Tim Redaksi ini menggelar sejumlah kegiatan dalam Semarakkan Imlek di Tahun 2023 ini.

 

Kegiatan mulai dari Bakti Sosial (Baksos) kepada korban kebakaran hebat yang baru-baru ini di Jalan Bromo, Kelurahab Tegal Sari III  Kecamatan Medan Area serta aneka lomba menarik untuk anak-anak di Kolam Renang Deli Serdang yang berhadiah jutaan rupiah  pada hari Minggu (22 Januari 2023).

 

Sebelumnya diberitakan di media ini bahwa telah terjadi kebakaran hebat daerah permukiman yang menghanguskan belasan rumah di Jalan Bromo dan memakan korban luka bakar berat Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (19/1) yang lalu.

 

”Ini bukti nyata bahwa DPP Fromper Sumut dapat terus berkarya, beradaptasi, bertumbuh, dan berkembang di tengah berbagai tantangan seperti era revolusi industri 4.0, smart society 5.0 hingga terjadinya pandemi Covid-19 sejak 2019 hingga saat ini di Tahun 2023", kata Bung Joe Sidjabat selaku Humas DPP Fromper dan Perwakilan Tim Redaksi Media ini.

 

Serangkaian acara Baksos dan Semarak Imlek 2023 tersebut mengusung tema Satukan Langkah, Berkarya tiada Henti, Fromper Jaya, Fromper Bersama Masyarakat.

 

Ketua Umum DPP Fromper Sumut, Zulhamdani Napitupulu M.Kom, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh keluarga besar DPP FROMPER untuk terus dapat memberikan pelayanan sosial kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya yang terbaik serta holistik bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, politik. Hal ini sejalan dengan cita-cita yang luhur sebagai sosok pemimpin inspiratif untuk kedepannya.

 

”Ke depan kami akan terus bertumbuh dan memberikan karya terbaik di bidang pelayanan sosial kesehatan melanjutkan semangat pelayanan dan pengabdian dari yang dicita-citakan dengan nilai budaya yang luhur, terpercaya, empati, dinamis, unggul, dan holistik bagi seluruh jajaran", ungkap Zulhamdani Napitupulu.

 

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Sosial Kesehatan Masyarakat DPP Fromper Sumut, Taufik, berharap paket sembako pakaian bekas layak pakai yang telah dibagikan ke warga dapat meringankan beban warga korban kebakaran di Jalan Bromo.

 

"Bakti sosial ini juga sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Imlek 2023  dengan mempersiapkan paket sembako dan pakaian bekas yang layak pakai dari rekan-rekan pejuang reformasi," jelas Taufik.

 

Dengan kehadiran Jajaran Pengurus dan Anggota DPP FROMPER Sumatera Utara di tengah-tengah masyarakat korban kebakaran hebat di Jalan Bromo, Warga menyambut baik dan sangat berantusias tinggi dengan kehadiran FROMPER di tengah-tengah mereka.

 

Agung selaku perwakilan dari dinas BPBD Kota Medan di lokasi, sangat mengapresiasi kehadiran dari rekan-rekan FROMPER, dilihat dengan kehadiran yang hangat muncul saat berbincang langsung bersama warga para korban di tenda pengungsian sementara.

 

Saat setelah itu setelah mengetahui ada korban yang masih dirawat inap pasca kebakaran, jajaran pengurus dan anggota DPP Fromper juga langsung mengunjungi salah satu korban luka bakar berat di RS. Madani Jl. AR Hakim suami dari Bopong warga Lingkungan 1.

 

"Saya berharap kepada keluarga agar tabah menghadapi apa yang terjadi pada saat sekarang, dikarenakan kita tidak tau kapan akan terjadi musibah kepada kita semua. Kami juga dari FROMPER ingin kedepannya Program Progam kami berjalan terus untuk masyarakat, karena kami hari ini ada untuk masyarakat dan bersama masyarakat", Pungkasnya.(Red/Tim liputan).

 

Editor : Putri


×
Berita Terbaru Update