Notification

×

Diduga Korsleting Listrik Satu Unit Rumah Warga Di Teluk Mulus Nyaris Ludes Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 03.11 WIB Last Updated 2023-01-22T11:11:53Z
Diduga Korsleting Listrik Satu Unit Rumah Warga Di Teluk Mulus Nyaris Ludes Terbakar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Satu unit rumah semi permanen di Jalan Adi Sucipto Komplek BTN Teluk Mulus Sungai Raya nyaris ludes terbakar, namun dengan kesigapan pemadam kebakaran, Aparat Kepolisian dan masyarakat sekitar Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah daerah BTN Teluk Mulus Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya tersebut bisa terselamatkan.

 

Peristiwa Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah daerah BTN Teluk Mulus itu diduga akibat  korsleting arus pendek listrik, hal tersebut disampaikan Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih saat dikonfirmasi oleh redaksi www.pontianaknews.com pada hari Sabtu (21 Januari 2023).

 

"Dugaan penyebabnya kebakaran itu karena korsleting arus pendek listrik,” kata Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih.

 

Kebakaran itu terjadi di Jalan Adisucipto BTN Teluk Mulus Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Raya mendapatkan informasi kebakaran dari warga pada pukul 16.15 Wib.

 

AKP Hasiholand Saragih menjelaskan dari keterang korban pemilik rumah, Ia mengetahui rumahnya terbakar pada saat berada di dalam kamar, karena merasa panas serta mendengar teriakan orang ada kebakaran, korbanpun  keluar rumahnya.

 

“Ternyata pada saat korban melihat keluar dari atas atap rumahnya terlihat kepulan asap, korban pun segera kembali kekamar dan menyelamatkan surat-surat berharga sementara warga setempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya,” tutur Hasiholand.

 

Berkat kesigapan Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan menurunkan sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dan kurang lebih 7 personil Polsek Sungai Raya dibantu masyarakat  memadamkan kebakaran tersebut dan Api berhasil padam pukul 17.00 Wib.

 

“Rumah semi permanen ini dapat terselamatkan, atas bantuan Damkar dan warga setempat,  dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan atap dan dek bagunan rumah sekitar 15 persen tersebut saat ini belum bisa dihitung secara materil,” terang Kapolsek Sungai Raya ini. 

 

Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragihmenghimbau kepada seluruh warga untuk melakukan pengecekan kelistikan terutama pada kabel yang sudah lama, sehingga meminimalisir korsleting arus pendek yang mengakibatkan kebakaran.

 

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk secara rutin melakukan pengecekan kelistikan terutama pada kabel yang sudah lama sehingga hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran bisa dihindari,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri  

×
Berita Terbaru Update