Notification

×

Camat Sungai Ambawang Ngopi Presisi Di Jumat Curhat Bersama Polres Kubu Raya

Jumat, 06 Januari 2023 | 15.46 WIB Last Updated 2023-01-06T23:46:31Z
Camat Sungai Ambawang Ngopi Presisi Di Jumat Curhat Bersama Polres Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Camat Sungai Ambawang, H Satuki, S.Ag, M.Si hadiri Ngopi Presisi Di Jumat Curhat Bersama Polres Kubu Raya upaya pihak Kepolisian langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat.

 

Polres Kubu Raya menggelar kegiatan Ngopi Persisis "Jumat Curhat" dengan tujuan berinteraksi lebih dekat dengan publik khususnya masyarakat, mendengar langsung dari masyarakat, hadir juga dalam kegiatan ini Wakapolres Kubu Raya Kompol, Priscilla Oktaviana, S.I.K,

 

Kegiatan Ngopi Presisi Di Jumat Curhat Bersama Polres Kubu Raya di Cafe El-Seven di Jalan Trans Kalimantan Parit Masegi Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Jumat (6 Desember 2023) pagi.

 

Camat Sungai Ambawang, H Satuki, S.Ag, M.Si sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kubu Raya yang langsung turun ke masyarakat mendengar langsung keluhan terkait permasklahan yang dialami keseharian yang berkaitan dengan Kamtibmas.

 

“Saya selaku Camat Sungai Ambawang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Kubu Raya ini, dengan jemput bola seperti ini akan semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat,” ucap Satuki.

 

Camat Sungai Ambawang juga menyampaikan ucapannya kepada Polres Kubu Raya atas kerjasamanya selama ini dalam penanganan covid-19 dan kegiatan Vaksinasi, yang bersinergis dengan pemerintah kecamatan, Pemerintah Desa dan Puskesmas di Kecamatan Sungai Ambawang.

 


Kegiatan Ngopi Presisi Di Jumat Curhat dihadiri Wakapolres Kubu Raya Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, Kabag Ops AKP Dwi Dyo.P, Pejabat Utama Polres Kubu Raya, Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang, H. Irsan, S.Ag., yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PKB Dapil 2, Ketua Pokdar Kamtibmas Kubu Raya Edi Suhairul, S.Pd.I, Sekdes Ampera Raya Iwon Harianto, Kadus Perumnas IV Sopianto dan Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang Firmansyah 

 

Hal senada disampaikan Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang, H. Irsan, S.Ag, Ia mengatakan kegiatan Ngopi Presisi Jumat Curhat ini adalah kegiatan yang sangat bagus sekali dan mendapatkan Apresiasi dari masyarakat atas kegiatan ini, karena masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan Polres Kubu Raya.

 

“Saya juga apresiasi kegiatan ini, jika ini rutin dilaksanakan maka akan semakin terjalin sinergisitas dengan warga dan bisa mendekatkan masyarakat dengan Polri,” ujar H Irsan.

 

Pada kesempatan tersebut, H Irsan yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PKB Dapil 2 menyampaikan keluhan warga yang diterimannya terkait banyaknya parkir kendaraan berat yang sering meresahkan warga di sekitar Bundaran Alianyang Sungai Ambawang agar ditertibkan.

 

“Kami sering mendapat keluhan masyarakat terkait hal itu, saya berharap ini bisa ditertibkan oleh aparat kepolisian tentu dengan bekerjasama dengan instansi lainnya, seperti Dishub atau Satpol PP,” tegasnya.

 

Sementara Itu Ketua Pokdar Kamtibmas Kubu Raya, Edi Suhairul juga mengutarakan, agar beberapa titik keramaian di Sungai Ambawang diantaranya pasar pagi dan persimpangan yang ramai keluar masuk masyarakat dapat dilakukan pengaturan lalu lintas (Strong Poin), hal ini menindak lanjuti seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

“Kami berharap di titik-titik keramaian tersebut dilakukan pengamanan lalulintas atau Strong Point, agar memperlancar lalulintas warga serta mengurangi potensi Lakalantas di derah tersebut,” jelas Edi.

 

Hal senada dikatakan Kadus Perumnas IV, Sopianto, Ia menyampaikan bahwa di Jalan masuk Kampung Durian Ampera Raya jalan menjadi rusak dikarenakan muatan atau angkutan kendaraan yang melebihi kapasitas.

 

Demikian pula penyampaian Sekdes Ampera Raya Iwon Harianto, Wilayah Ampera Raya sering terjadi pencurian, mengharapkan Polres Kubu Raya untuk melakukan Patroli di jam jam rawan.

 

Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah mengatakan, keluhan warga langsung ditangapi oleh Wakapolres Kubu Raya Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir serta kritik dan saran, hal ini sangat baik untuk Polri kedepannya bisa bekerja lebih baik

"Pertanyaan dari warga sudah kami selesaikan langsung ditempat dari masalah pengaturan lalu lintas di tempat tempat rawan kecelakaan dan melakukan patroli di daerah rawan terjadinya kasus pencurian, dan kami juga memberikan saran dalam membantu tugas Kepolisian dengan warga mengaktifkan kembali pos ronda, agar kita bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di lokasi perumah penduduk setempat,” jelas Ade.

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah menambahkan pihaknya akan berkordinasi kepada stakeholder yang berwenang tentang permasalahan rusaknya jalan dikarenakan muatan atau angkutan kendaraan yang melebihi kapasitas dan penertiban parkir liar 

 

“Segala masukan akan di akomodir dan akan ditindak lanjuti untuk pelayanan yang prima kepada masyarakat, dengan masukan, saran dan kritik dari masyarakat, akan meningkatkan kinerja Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” tegas Ade.

 

Ade mengatakan Ngopi Presisi Di Jumat Curhat Bersama Polres Kubu Raya ini sebagai bentuk penguatan Polri dengan masyarakat termasuk 10 program unggulan Kapolri yakni Quick Wins Presisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

 

“Jangan takut untuk mengadukan permasalahan kepada kami, Awak Lapor Kamek Sambot,” pungkas Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update