Notification

×

Begini Pesan Wabup Melkianus Saat Pelantikan Pengurus DAD Kabupaten Sintang

Minggu, 08 Januari 2023 | 19.09 WIB Last Updated 2023-01-09T03:09:58Z
Saat Pelantikan Pengurus DAD Kabupaten Sintang 


PONTIANAKNEWS.COM (SINTANG) – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang Periode 2022-20227 resmi sudah dilantik, Wakil Bupati (Wabup) Sintang Melkianus, S. Sos turut menghadiri pelantikan Jeffray Edward sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-20227 di Rumah Betang Jerora Satu pada hari Kamis (5 Januari 2023) lalu.

 

Dalam  sambutannya Wakil Bupati Sintang Melkianus yang juga masuk dalam salah satu Dewan Pakar Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027 tersebut menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027.

 

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sintang. Terpilihnya Jeffray Edward juga sudah melalui proses demokrasi yang berjalan tertib dan damai. Dan hari ini dilaksanakan pelantikan,” terang Melkianus

 

Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Melkianus menyampaikan pesan dan harapan, Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Sintang.

 

“Pesan saya agar Dewan Adat Dayak (DAD) bisa menjaga tanah leluhur, adat istiadat, kearifan lokal dan terlebih memperjuangkan kepentingan dan hak-hak masyarakat Dayak,” harap Melkianus.

 

Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Melkianus berharap dibawah kepemimpinan Jeffray Edward yang kedua kalinya dalam memimpin DAD Sintang, maka DAD Kabupaten Sintang semakin mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dan nyata bagi daerah Kabupaten Sintang.

 

“Dayak juga semakin eksis dalam membangun Kabupaten Sintang secara bersama-sama dengan elemen suku lainnya di Kabupaten Sintang,” harap Melkianus.


Ia juga berharap DAD Kabupaten Sintang juga bisa bekerjasama dengan semua elemen yang ada di Kabupaten Sintang untuk kemajuan daerah.

 

“Rangkul organisasi masyarakat yang ada, tunjukan bahwa orang Dayak itu beradab, beretika dan bertoleransi serta bisa bekerjasama dengan siapa pun,” pugkas Wakil Bupati (Wabup) Sintang Melkianus. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update