Notification

×

Begini Curhatan Dan Harapan Warga Sui Ambawang Kepada Polres Kubu Raya

Kamis, 05 Januari 2023 | 22.16 WIB Last Updated 2023-01-06T06:16:54Z
Begini Curhatan Dan Harapan Warga Sui Ambawang Kepada Polres Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Wakapolres Kubu Raya, Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K lakukan kegiatana ngopi presisi bersama tokoh msayarakat di Kecamatan Sungai Ambawang sebagai upaya menampung keluh kesah warga di Jumat Curhat yang dilaksanakan di Cafe L-Seven Jalan Trans Kalimantan Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang pada hari Jumat (6 Januari 2023).

Wakapolres Kubu Raya, Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Dwi Dyo Priyantoro, Kasat Reskrim, Kasatlantas Polres, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas dan Kasat Intel serta PJU Polres Kubu Raya dan Personel Polsek Sungai Ambawang.

Tampak hadir Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang, H Irsan, S.Ag, M.H yang juga Anggota DPRD Provinsi, Camat Sungai Ambawang, H Satuki, S.Ag, M.Si, Ketua BPD Desa Sungai Ambawang, Edi Haryanto, Sekretaris Desa Ampera Raya, Kliwon, Kepala Dusun (Kadus) Perumnas IV, Sopianto.

Tampak juga Tokoh Masyarakat, Firmansyah, S.Pd, M.Pd, Tokoh perempuan Sungai Ambawang, Kasmawati, Supiati serta Kepala Dusun Ketua RT setempat tampak juga Ketua Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (POKDARKAMTIBMAS) Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I dan Pengurus lainnya.

Dalam pertemuan bersama masyarakat tersebut Wakapolres Kubu Raya, Kompol Priscilla Oktaviana mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini adalah program Kepolisian dalam upaya menampung keluh kesah atau curhatan dari hati ke hati masyarakat terkait semua hal khususnya yang berkaitan dengan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Bapak dan Ibu sekalian ini adalah program Kepolisian yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan nama Jumat Curhat, ajang kita bertemu langsung dan menyapa langsung masyarakat sebagai ajang berkeluh kesah bukan hanya masalah Kamtibmas saja, silahkan kita saling berinteraksi,” ucap Wakapolres Kubu Raya ini.

Kompol Priscilla Oktaviana menjelaskan setiap hari Jumat semua jajaran melaksanakan kegiatan turun ke masyarakat serta menyapa guna mendengar langsung hal-hal yang berkenaan tugas dan fungsi Kepolisian serta sebagai upaya tetap menjaga konusifitas daerah.

Wakapolres menyebut Peran Tokoh masyarakat, Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Komunitas sangat diperlukan dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.



“Kami atas Nama Polres Kubu Raya mengucapkan terimakasih atas peran serta semua elemen masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dalam terus berkontribusi dan menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga tetap Kondusif, Aman dan nyaman untuk Kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Sungai Am,bawang H. Irsan, S.Ag., M.H mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Kubu Raya, terutama Wakapolres Kubu Raya, Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K dengan kegiatan Ngopi Presisi Jumat Curhat.

“Kami atas nama Msayarakat sangat mengapresiasi kegiatan Ngopi Presisi di Jumat Curhat ini karena masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan Polres Kubu Raya dan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kepolisian dengan bertatap muka langsung,” kata H Irsan.

Dalam penyampaiannya H Irsan, S.Ag yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi kalimantan Barat ini menyampaikan keluhan warga terkait parkir liar di sekitar jalan Trans Kalimantan dan kondisi lalulintas di sekitar jalan Trans Kalimantan serta mengharapkan agar parkiran liar dapat ditertibkan.

“Banyaknya Parkir liar sehingga menganggu lalu lintas warga masyarakat Sungai Ambawang dalam aktifitas sehari-hari ini harus menjadi perhatian Polres Kubu Raya, termasuk mengaktipkan patroli di jam-jam serta di wilayah rawan lakalantas dan kriminal,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Camat Sungai Ambawang, H Satuki, Ia mengapresiasi kegiatan ngopi Presisi Jumat Curhat Polres Kubu Raya karena kegiatan ini dinilai bisa mendekatkan masyarakat dengan Polri.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sungai Ambawang mewakili Masyarakat mengucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini baik dalam menciptakan Kondusifitas Kamtibmas serta dalam penanganan covid-19 dan kegiatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Sungai Ambawang ini,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Ampera Raya, Kliwon Harianto menyampaikan curhatan warga terkait maraknya terjadi pencurian di wilayah desa Ampera Raya dan mengharapkan Polres Kubu Raya untuk melakukan Patroli di jam-jam rawan di wilayahnya.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Kubu Raya mengatakan segala masukan dan curhatan masyarakat akan menjadi atensi dan diakomodir serta akan ditindak lanjuti untuk pelayanan yang prima kepada masyarakat. (tim liputan)

Editor : Putri 

×
Berita Terbaru Update