Notification

×

Awali Tahun 2023 CEO PLN Dan TNB Malaysia Bertemu, Ternyata Ini Yang Dibicarakan

Selasa, 10 Januari 2023 | 16.46 WIB Last Updated 2023-01-11T00:46:41Z

Awali Tahun 2023 CEO PLN Dan TNB Malaysia Bertemu

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) – Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menerima kunjungan langsung CEO perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB), Dato’ Indera Ir. Baharin bin Din di Jakarta pada hari Senin (9 Januari 2023).

 

Di awal tahun 2023 ini, keduanya bertemu dan menyepakati komitmen bersama penguatan kerja sama dalam pengembangan ketenagalistrikan hingga kolaborasi dalam upaya mewujudkan transisi energi menuju Net Zero Emission (NZE) dan Sepakati Penguatan Kerja Sama Ketenagalistrikan dan Kolaborasi Wujudkan Transisi Energi.

 

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan kedua pimpinan perusahaan listrik negara sepakat untuk memperkuat kerja sama sektor kelistrikan yang sudah ada.

 

“Kami sepakat bagaimana PLN dan TNB terus memperkuat kerja sama yang sudah ada. Kami membahas tidak hanya di level strategi tetapi sampai pada tataran operasional," kata Darmawan.

 

Kepada TNB, Darmawan juga menjelaskan kinerja dan capaian PLN selama ini dan terbuka untuk membuka kerja sama dengan semua pihak. Karena itu, kunjungan yang dilakukan ini merupakan langkah awal dari hubungan produktif jangka panjang antara PLN dan TNB.

 

Darmawan menambahkan, PLN dan TNB juga membahas dukungan untuk transisi energi dan pengembangan energi baru terbarukan (EBT). Hal ini sesuai komitmen Indonesia dan Malaysia dalam mencapai nol emisi karbon atau net zero emissions.

 

“Kami juga menjajaki berbagai cara termasuk bagaimana kita dapat mempercepat pengembangan energi terbarukan dan energi baru yang lebih bersih untuk mempercepat transisi energi dan Net Zero Emission agar Malaysia dan Indonesia memiliki kerja sama yang lebih kuat,” lanjut Darmawan.

 

Dato’ Indera Ir. Baharin bin Din memberikan apresiasi atas sambutan hangat dari Dirut PLN beserta jajarannya. Dia berharap pertemuan ini ditindaklanjuti dengan penguatan kerja sama kedua belah pihak.

 

“Kami sangat bertekad dengan komitmen kedua negara yang kuat terhadap transisi energi, pengembangan energi terbarukan, dan pengembangan listrik berbasis baterai. Baik TNB dan PLN memiliki kesamaan pandangan dan visi yang akan memperkuat kolaborasi," kata Dato’ Indera.

 

Pertemuan ini merupakan pembahasan penjajakan kelanjutan kerja sama antara TNB dan PLN dalam mengembangkan infrastruktur listrik yang andal untuk kedua perusahaan. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update