Notification

×

Aplikasi KUPU Perbaharui Aplikasi Dan Permudah Pencari Dan Pemberi Kerja

Rabu, 11 Januari 2023 | 16.02 WIB Last Updated 2023-01-12T00:02:58Z
Aplikasi KUPU Perbaharui Aplikasi Dan Permudah Pencari Dan Pemberi Kerja


PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) – Aplikasi KUPU, platform aplikasi berbasis A.I. yang mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja, melalui fitur profil yang dinamis berbasis keterampilan, menyambut 2023 dengan optimis karena berhasil meraih sejumlah prestasi sepanjang 2022.


 

Untuk terus memberdayakan tenaga kerja Indonesia, KUPU berencana meluncurkan pembaruan aplikasi dan mengadakan pelatihan siap kerja ke beberapa sekolah.


 

Tahun Baru, Peluang Baru: Rencana KUPU pada 2023


 

Pada 2023, KUPU mengembangkan dirinya sebagai platform perekrutan yang berfokus pada fitur video. Pembaruan ini mendorong pengguna mengunggah video dalam profil mereka untuk menunjukkan keterampilannya.


 

Sementara, para pemberi kerja juga dapat mengunggah video untuk menunjukkan lingkungan kerja mereka. Pembaruan fitur yang berfokus pada video ini membuat perekrutan dan pencarian kerja di aplikasi KUPU lebih impresif, interaktif, dan menarik.


 

Pembaruan juga dilakukan di KUPU Academy yang secara perlahan beralih ke konten video, yaitu penggabungan elemen animasi untuk meningkatkan minat dan keterlibatan pengguna.



Selain berencana memperkenalkan fitur baru untuk social commerce yang bisa memberikan imbalan kepada para penggunanya, KUPU juga akan melayani dan mengembangkan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah) dengan mendukung mereka agar berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.


 

Hal tersebut disampaikan Chief Information Officer KUPU, Andry The melalui siaran pers yang diterima redaksi Pontianaknews.com pada hari Rabu (11 Januari 2023).


 

Selanjutnya, KUPU meneruskan program pemberdayaan generasi muda "KUPU Goes to School" ke 100 SMK di Jakarta. Pelatihan berfokus pada siswa atau lulusan di bidang manajemen bisnis dan perhotelan. Seiring upaya KUPU memperluas jangkauannya secara nasional, sejumlah kegiatan dan program juga akan diadakan di luar wilayah Jabodetabek.


 

"Kami berharap para pengguna aplikasi KUPU sama antusiasnya dengan kami dalam menyambut berbagai rencana yang menarik pada 2023 ini. Kami akan mengumumkan berbagai kegiatan serta peluncuran fitur baru KUPU secara detail pada beberapa bulan mendatang," ujar Andry The, Chief Information Officer KUPU.


 

Merayakan 2022 sebagai Tahun Pencapaian


 

Sepanjang 2022, KUPU telah menunjukkan performa yang kuat dan mampu mengatasi berbagai kendala. Salah satu pencapaian KUPU adalah berhasil memberdayakan lebih dari dua juta penggunanya. Pada Agustus, KUPU mendapatkan investasi strategis senilai $5 juta dari Smartfren untuk memperkuat operasinya.



Selanjutnya, program "KUPU Goes to School" sebagai bagian dari kerja sama antara Dinas Pendidikan DKI Jakarta (DIKNAS DKI) & Bursa Kerja Khusus (BKK) berhasil melatih lebih dari 19.000 siswa melalui lokakarya di lebih dari 235 SMK.


 

Program yang telah berjalan selama empat bulan ini bertujuan membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan agar mereka siap bekerja.


 

Terus berinovasi, KUPU meluncurkan pembaruan fitur video di aplikasi pada Desember lalu. Fitur tersebut memungkinkan para pemberi kerja dan pencari kerja mengunggah video pendek tentang keterampilan mereka atau konten yang berhubungan dengan pekerjaan. Fitur-fitur ini meningkatkan efisiensi sekaligus efektivitas proses rekrutmen yang rumit dan lama.


 

"KUPU didirikan dengan visi membangun sebuah platform digital yang fleksibel dan inklusif yang memungkinkan para pencari kerja tampil menonjol bahkan dengan pengalaman dan resume minimal. Oleh karena itu, kami terus memperbarui diri. Kami menetapkan rencana yang ambisius untuk 2023 termasuk modul pembelajaran, fitur, dan fungsi baru untuk membantu lebih banyak pencari kerja, pemilik usaha, dan juga para profesional di bidang SDM," tambah Andry.


 

Untuk lebih lanjut mempelajari pelayanan, modul pembelajaran, serta perkembangan terbaru KUPU, silakan kunjungi: https://www.kupu.id/ atau unduh Aplikasi KUPU di Google Play atau App Store.


 

KUPU adalah platform rekrutmen digital yang menghubungkan pemberi kerja dengan pencari kerja yang didirikan pada 2021. Platform ini menyediakan kursus untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta memastikan setiap pencari kerja memperoleh kesempatan yang sama.


 

Dalam rangka memperluas jangkauannya dan memperkuat sektor ketenagakerjaan di Indonesia, KUPU terbuka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik sektor publik maupun swasta. (tim liputan)


 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update