Notification

×

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Apresiasi Aksi Nyata DPD Sebayu Dan Ikhlas Squad

Senin, 16 Januari 2023 | 17.07 WIB Last Updated 2023-01-17T01:07:36Z
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak,Zulfydar Zaidar Mochtar 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar hadiri kegiatan khitanan massal yang digelar oleh  Dewan Pimpinan Daerah Serumpun Bangse Melayu  (DPD SEBAYU) Kota Pontianak bekerja sama dengan IKHLAS Squad di Kampung Beting Jalan Tanjung Pulau, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada hari Sabtu (14 Januari 2023).

 

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Serumpun Bangse Melayu  (DPD SEBAYU) Kota Pontianak Heri Ade Saputra menyampaikan bahwa peserta khitanan massal ini menyasar kepada puluhan anak-anak dari kalangan warga kurang mampu.

 

“Khitanan massal ini diikuti sebanyak 25 anak dari kalangan kurang mampu. Kegiatan ini dalam rangka Milad SEBAYU ke-3 bekerja sama dengan IKhlas Squad. Ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai generasi muda kepada semua anak-anak di Pontianak terkhusus di kampong beting,” ujarnya.

 

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Serumpun Bangse Melayu  (DPD SEBAYU) sebelumnya digelar pada tahun 2022 lalu pada Milad Sebayu Kota Pontianak.

 

“Antusias masyarakat pun cukup tinggi mengikuti kegiatan tersebut, ditambah lagi para peserta khitanan massal mendapat doorprize berupa kain atau sarung yang dibantu oleh donator dari bapak Zulfydar selaku anggota DPRD Kota Pontianak,” ucapnya.

 

Dirinya mengajak kepada masyarakat atau orang tua  untuk membawa anaknya mengikuti khitanan demi terwujudnya sunnah Rasul.

 

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dia menilai, bahwa kegiatan itu merupaakan kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

 

“Tentu kita mendukung penuh kegiatan masyarakat seperti ini, apalagi sasaranya warga kurang mampu. Maka kita siap bekerja sama dengan organisaasi masyarakat maupun organisasi pemuda jika ingin melaksanakan kegiatan serupa, baik bidang kesehatan, pendidikan dan sosial lainnya,” ucapnya.

 

Menurutnya, patut berbangga hati lantaran semangat anak muda ataupun masyarakat dalam meaksanakan kegaiatan sosial tersebut. Terlebih kegiatan sosial ini merupakan non profit sehingga memang murni untuk membantu masyarakat.

 

Melihat animo masyarakat yang tinggi, maka Zulfydar mengajak semua pihak untuk ikut serta mendukung kegiatan sosial masyarakat. Hal tersebut ia sampaikan, karena belum lama ini dirinya juga pernah menghadiri kegiatan serupa yang digelar oleh Rumah Luka dan Rumah Sunat "Greenpurple"  di Rumah Luka dan Rumah Sunat "Greenpurple" Jalan Apel Komplek Pemda Rambai Permai Jalur B No.149, Pontianak pada Sabtu 31 Desember 2022 lalu.

 

“Artinya kita harus bersama-sama membangun Pontianak ini agar lebih maju dan berkembang, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya,” pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update