Notification

×

Akibat Curhatan Ketua RT, Kapolres Sampang Langsung Belikan CCTV Untuk Jaga Kamtibmas

Jumat, 06 Januari 2023 | 04.36 WIB Last Updated 2023-01-06T12:36:09Z
Kapolres Sampang, AKBP Arman S.IK, M.Si Saat Lakukan Jumat Curhat

PONTIANAKNEWS.COM (SAMPANG) – Kapolres Sampang, AKBP Arman S.IK, M.Si didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sampang kembali melaksanakan acara Jumat Curhat sebagai upaya mendengarkan semua aspirasi dan berbagai keluhan masyarakat terkait tugas-tugas Kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat Pagi sekitar pukul 09.00 Wib di balai Kelurahan Banyuanyar Sampang dihadiri Camat Sampang, Yudhi Adidarta Karma, Lurah Banyuanyar, Moh. Heldiyas S.R, beserta seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Banyuanyar, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Paguyuban Nelayan dan Tokoh Pemuda.

 

Saat memulai kegiatannya Kapolres Sampang, AKBP Arman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri dan Kapolda Jatim yang memerintahkan seluruh jajarannya Polres sampai Polsek untuk mendengarkan dan menerima seluruh curhatan hati (Curhat) tentang tugas-tugas Kepolisian sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam Harkamtibmas agar senantiasa aman damai dan kondusif.

 

“Kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana komunikasi dua arah antara Polres Sampang dengan masyarakat dengan tujuan mencegah maupun menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang agar segera di tangani sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang berkelanjutan,” ucap Kapolres.

 

Saat mendengarkan curahan hati Abdus Salam S.Pd yang mewakili SMA Negeri 3 Sampang, Kapolres Sampang langsung memerintahkan jajaran Satlantas dan Polsek Sampang untuk berbagi tugas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk saat pagi hari dalam antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban dari guru serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang.

 

Sementara itu menanggapi Curhat saudara ketua RT.03 RW.03 Taman Arum, Misrul Hafi yang meminta Kapolres Sampang meneruskan curahan hatinya ke Bupati Sampang untuk memasang CCTV di berbagai tempat strategis di kawasan sampang.

Hal yang sama disampaikan ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar, Mahmud Syah, Ia menyampaikan dan meminta kepada Kapolres Sampang untuk memberikan perangkat CCTV untuk diletakkan di jalan pajudan sampang guna memantau keamanan dan ketertiban di RT.02 RW.04 serta memantau aktifitas lalu lintas muatan material pasir dan batu yang sering melaju kencang di jalan tersebut.

 

Ia mewakili warganya mengeluhkan suara knalpot brong yang di pakai pengendara kendaraan sepeda motor saat melalui jalan pajudan Sampang. Mahmud Syah meminta Polres Sampang untuk menertibkan dan menindak tegas para pengendara tersebut karena telah membuat kebisingan baik siang dan malam hari, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

 

Mendengar permintaan ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar, Mahmud Syah yang membutuhkan peralatan CCTV tersebut, Ia langsung menyanggupi permintaan ketua RT tersebut untuk kepentingan Harkamtibmas di jalan pajudan Sampang.

 

“Iya InsyaAllah saya akan memenuhi permintaan ketua RT.02 RW.04 Kelurahan Banyuanyar, Mahmud Syah dan akan memberikan perangkat CCTV untuk diletakkan di jalan pajudan sampang guna memantau keamanan dan ketertiban di RT.02 RW.04,” tuturnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat Polres Sampang bersama masyarakat ditutup dengan doa bersama yang dipimpin KH. Hayatulloh selaku tokoh ulama Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update