Notification

×

Waspadai Cuaca Ekstrem, Polres Kubu Raya Berikan Himbauan Ini Kepada Warga

Selasa, 27 Desember 2022 | 01.44 WIB Last Updated 2022-12-27T09:44:39Z
Waspadai Cuaca Ekstrem, Polres Kubu Raya Berikan Himbauan Ini Kepada Warga

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini melanda wilayah Kalimantan Barat membuat Polres Kubu Raya melalui Polsek Jajaran terus memberikan himbauan agar vtetap waspada.

 

Polsek Jajaran Polres Kubu Raya pu rutin meninjau langsung ke kompleks perumahan warga yang terdampak banjir Rob, memastikan kondisi masyarakat tetap terjaga dan selalu mewaspadai cuaca yang bisa saja tiba-tiba memburuk akibat pasang Rob dan Hujan.

 

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah, Ia mengatakan hampir seluruh pemukiman warga di tepian sungai yang berada di Kabupaten Kubu Raya ter dampak Banjir Rob akibat curah hujan yang cukup tinggi disertai pasang laut yang cukup tinggi di tepian sungai di Kabupaten Kubu Raya.  


"Karena hal tersbut kami menghimbau kepada warga yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya terutama yang bertempat tinggal di tepian sungai, agar tetap siaga dan waspada karena cuaca yang tidak menentu, cuaca masih menunjukan anomali dan dapat berubah dalam waktu yang cepat,” ungkap Ade.

 

Tak hanya itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy memerintahkan personil di Polsek jajaran untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pemantauan ke pemukiman warga serta memberikan imbauan keselamatan, dimana kita ketahui daerah yang sudah terdampak parah akibat bencana alam di Desa Kuala Karang Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya. 

 

Sampai saat ini Polsek Jajaran Polres Kubu Raya melakukan pemantauan di lapangan, hal ini untuk melakukan himbauan bencana alam berupa, tanah longsor, pohon tumbang, angin puting beliung dan mewaspadai naiknya air pada malam hari, personil pun mengingatkan kepada warga untuk  segera memberitahukan jika terjadinya hal tersebut ke pihak kepolisian.

 

“Segera melaporkan kepada kami atau Polsek setempat jika terjadinya bencana tanah longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung yang terdampak terhadap pemukiman rumah warga, kami akan siap membantu,” tegas Ade lagi.

 

Aipda Ade Surdiansyah mengatakan berdasarkan hasil data yang dilaporkan oleh Polsek Jajaran ketinggian air pasang mulai  naik setiap harinya pada pagi pada pukul 07.00 wib dan berangsur surut di soreh hari pada jam 16.30 Wib.

 

“Kami Polres Kubu Raya melalui Polsek Jajaran selalu memantau dan siap dalam memberikan pelayanan dan keselamatan kepada warga agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya lagi.

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya ini juga menyampaikan bahwa warga yang ingin memperoleh informasi terkini untuk selalu memantau BMKG Supadio Pontianak membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat dilihat di akun media sosial @BMKG Supadio Pontianak. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update