Notification

×

Wali Kota Pontianak Berikan Penghargaan Kepada 50 Petugas Kebersihan Berprestasi

Jumat, 16 Desember 2022 | 02.50 WIB Last Updated 2022-12-16T10:50:08Z
Wali Kota Pontianak Berikan Penghargaan Kepada 50 Petugas Kebersihan Berprestasi

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Sebanyak 50 orang Pekerja Penanganan Sarana prasarana Umum (PPSU) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak berprestasi menerima penghargaan berupa piagam dan tali asih berupa uang tunai masing-masing Rp1,5 juta.

 

Piagam penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono kepada lima orang PPSU di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Layang Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara pada hari Jumat (16 Desember 2022).

 

Malikin, satu di antara 50 petugas PPSU yang menerima penghargaan, mengucap syukur dan senang karena mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

 

"Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Pontianak kepada kami petugas kebersihan," ungkapnya.

 

Selama menjalankan tugasnya, setiap hari ia turun dari rumah sejak subuh untuk menyapu jalan yang menjadi tugasnya. Rutinitas ini dilakukannya dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga kebersihan di Kota Pontianak.

 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang telah melaksanakan tugasnya dalam menjaga Kota Pontianak tetap bersih dan asri.

 

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para PPSU yang telah berjasa menciptakan kebersihan di Kota Pontianak," ujarnya.

 

Ia berharap penghargaan dan uang tali asih ini menjadi penyemangat bagi para pahlawan kebersihan yang setiap hari menyapu jalanan di Kota Pontianak dan mengangkut sampah. Betapa tidak, rerata produksi sampah di Kota Pontianak mencapai antara 350 hingga 400 ton per hari.

 

Sehingga para petugas PPSU setiap harinya harus bekerja bergelut dengan sampah-sampah di Kota Pontianak.

 

"Tanpa peran petugas PPSU, Pontianak tidak akan sebersih sekarang ini," kata Edi. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update