Notification

×

Wakapolres Kayong Utara Pimpin Patroli Skala Besar Bersama Intansi Terkait

Minggu, 25 Desember 2022 | 16.25 WIB Last Updated 2022-12-26T00:25:14Z

Wakapolres Kayong Utara Pimpin Patroli Skala Besar Bersama Intansi Terkait

PONTIANAKNEWS.COM (KAYONG UTARA) – Sebagai upaya  pengamanan Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, Polres Kayong Utara perkuat dan tingkatkan Pengamanan guna menciptakan situasi kondusif Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Saat dikompirmasi Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. membenarkan bahwa dihari sabtu malam  jam 19.30 wib polres Kayong Utara melakukan apel gabungan berskala besar dengan unsur TNI, dan intansi  Pemerintah Kabupaten Kayong Utara serta  Stakeholder lainnya.

 

“Semenjak menerima arahan dari Bapak Kapolda tentang patroli berskala besar ditempat rawan, khususnya gereja yang melaksanakan misa malam, dengan menempatkan personil pam dengan pelengkapan, kesiap siagaan dan kewaspadaan hingga pelaksaannya berjalan kondusip. Polres Kayong Utara segera menindak lanjuti  dengan mengadakan apel gabungan dengan sekala besar melibatkan unsur TNI, sat pol PP, Pehubungan, ormas, dan kesehatan,” terang Kapolres Kayong Utara.

 

Sementara itu Wakapolres Kayong Utara,  Kompol Adi Nugroho. SH. Saat pimpin kegiatan apel patroli skala besar di  Pos Pengamanan  yang berada di bundaran Tugu Durian Sukadana wilayah hukum Polres Kayong Utara.

 

Kegiatan apel patroli bersekala besar tersebut dilakukan Polri bersinergi dengan TNI, dan intansi  Pemerintah Kabupaten Kayong Utara serta  Stakeholder lainnya  di budaran Tugu Durian jalan Tanjung Pura Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, didampingi Danramil sukadana dan Para PJU Polres Kayong Utara.

 

Wakapolres Kayong Utara,  Kompol Adi Nugroho menjelaskan bahwa  sasaran patroli skala besar tersebut adalah tempat rawang gangguan Kamtibmas, Gereja, Tempat Wisata dengan rute wilayah hukum Polres Kayong Utara.

 

Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho. SH menjelaskan sesuai arahan dari Kapolres Kayong Utara dalam kegiatan Apel Gabungan berskala besar memberikan arahan kepada peserta apel untuk melakulan patroli dengan melibatkan unsur TNI, sat pol PP, Pehubungan, ormas, dan kesehatan mengunakan kendaraan roda empat  dan dua  dengan sasaran di tempat rawan, gereja dan tempat wisata.

 

“Hal ini untuk menciptakan rasa nyaman, aman terhadap masyarakat, dan yang melaksanakan misa malam dari rasa cemas terhadap berbagai kejadian dan disampaikan bila mana yang memerlukan bantuan aparat kepolisian bisa langsung di Pos Pengamanan (Pos Pam) terdekat atau menghubingi ke Nomor Call Center 081247262001 dan 081350830083,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update