Notification

×

Terobosan PLN UP3 Singkawang, Perkenalkan Mobil Dongeng Kepada Masyarakat

Jumat, 09 Desember 2022 | 16.42 WIB Last Updated 2022-12-10T00:42:12Z

PLN UP3 Singkawang, Perkenalkan Mobil Dongeng Kepada Masyarakat
PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) - PLN UP3 Singkawang lakukan satu lagi terobosan dengan memperkenalkan Mobil Dongeng kepada masyarakat, Mobil Dongeng ini akan berkeliling mulai dari sekolah hingga lingkungan masyarakat agar literasi baca masyarakat meningkat di Kota Singkawang.

 

Hal tersebut disampaikan Manajer PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah di Kota Singkawang pada hari Kamis (8/12/22), Ia mengatakan Mobil Dongeng ini mempunyai dua tujuan yakni meningkatkan litersi masyarakat serta menumbuhkan minat baca anak-anak.

 

“Hadirnya Mobil Dongeng ini mempunyai dua tujuan yakni meningkatkan Literasi Masyarakat Kota Singkawang Khususnya Kalbar serta menumbuhkan minat baca pada anak-anak, Pengadaan Mobil Dongeng ini sendiri di ambil dari  CSR PLN UP3 Singkawang senilai 130 juta rupiah,” jelas Achmad.

 

PLN UP3 Singakawang Menilai Mobil Dongeng ini mampu menjangkau wilayah-wilayah yang cukup sulit seperti lingkungan tempat tinggal penduduk di pedalaman serta mengedukasi para siswa di sekolah.

 

“Mobil Dongeng ini merupakan Mobil Pertama yang ada di kalimantan barat dimana menyasar kepada sekolah dan lingkungan tempat tinggal masyarakat. Masyarakat khsusunya anak-anak sangat terbantu dengan hadirnya mobil ini dengan menggandeng Kampung Dongeng Kalbar,” Lanjutnya.

Sementara itu Fonder Kampung Dongeng Kalbar, Ega Tyas mengatakan bahwa saat ini buku-buku yang tersedia di Mobil Dongeng cukup banyak sehingga bisa di baca oleh semua kalangan.

 

“Saat ini ada sekitar 50 eksemplar buku yang tersedia di Mobil Dongeng yang siap melayani masyarakat, buku-bukunya sendiri terdiri dari buku pengetahuan umum hingga keagamaan. Mobil ini sendiri setiap beroperasi keliling sekolah dan perkampungan,” ungkap Tyas.

 

Tyas sendiri mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN UP3 Singkawang atas bantuan dan kerjasamanya selama ini,sehingga mampu mewujudkan mimpi dari anak-anak untuk dapat membaca buku yang baik dan berkualitas dengan menghadirkan Mobil Dongeng.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN UP3  Singkawang yang telah membantu dalam hal penyediaan semua keperluan Mobil Dongeng ini, mulai dari buku hingga sound sistem sehingga literasi masyarakat khususnya anak-anak semakin meningkat,” tutupnya. (ian/tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update