Notification

×

Sekretaris DAD: IPDKR Harus Mampu Bekerjasama Dengan Semua Pihak Dan Tetap Fokus Serta Terarah

Senin, 05 Desember 2022 | 06.24 WIB Last Updated 2022-12-05T14:24:41Z

 

Sekretaris DAD Kab Kubu Raya, Yusmanto Saat Lantik  Pengurus DPP IPDKR 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (DPP IPDKR) periode 2022-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya Jalan Arteri Supadio Sungai Raya pada hari Minggu (4 Desember 2022).


Terpilih sebagai Ketua Umum DPP IPDKR masa bakti 2022–2025, Florensius Loren, A.Md pada Musyawarah Besar (Mubes)  Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) dengan  Wakil Ketua, Jhonatan Tariu, SH, Sekretaris Umum, Febrianus Kori, Wakil Sekretaris Alexius, S.Kom, Bendahara Umum Verra.S.Kom dengan Wakil Bendahara Erika Prisilia.


Sekretaris DAD Kabupaten Kubu Raya, Yusmanto, S.Ag, M.Pd, secara resmi mengukuhkan dan melantik Pengurus IPDKR yang juga dihadiri Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I, DPD KNPI Kubu Raya, Gufrani, serta Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Serta Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Kubu Raya serta turut menghadiri pelantikan itu juga Perwakilan organisasi Kepemudaan dari Kabupaten Landak dan Singkawang.


Dalam sambutannya Ketua Umum DPP IPDKR terpilih, Florensius Loren mengucapkan terima kasih banyak karena sudah memberikan kepercayaan dengan memilih menjadi ketua Umum. Untuk kedepannya akan berkoordinasi dan bermitra dengan pemerintah serta ormas yang ada di Kabupaten Kubu Raya untuk menciptakan situasi yang kondusif.


“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dengan usia IPDKR yang ke-8 kita harus mampu berakselerasi dan bertransformasi merangkul semua lembaga dan bisa maju dibidang kepemudaan dan mengembangkan potensi pemuda,” ucap Florensius.


Sementara itu Ketua Umum IPDKR Demisioner, Teofelus Boni yang juga merupakan pendiriIkatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) dalam sambutannya menyampaikan pesan yang dirangkai dalam 4 kata, Syukur, Selamat, Terimakasih dan Maafkan.


“Saya disini hanya mengucapkan 4 kata saja. Syukur, karena pelaksanaan Musda tanggal 3 Oktober 2022 kemaren sudah sukses dilaksanakan.  Selamat, untuk Saudara Florensius Ketua Umum IPDKR terpilih saya mengucapkan selamat dan ini adalah awal dari perjuangan, Terimakasih karena saya sudah diberi kepercayaan untuk memimpin selama 2 periode dan dikelilingi orang-orang baik, dan Maafkan kalau saya dalam memimpin ada salah, baik dalam kata, perbuatan maupun sikap," ungkap Teofelus Boni yang sekarang menjabat Ketua Umum Ikatan Pemuda Dayak Kalimantan Barat (IPDKB).


Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya yang di wakili oleh Sekretaris DAD, Yusmanyo, S.Ag, M.Pd mengucapkan selamat untuk pengurus baru terpilih dan berharap DPP IPDKR buat progran kerja Organisasi berdasar pada AD/ART.


“Selamat atas dilantiknya pengurus baru DPP IPDKR dan kedepannya susun program kerja untuk kemajuan Organisasi, sehingga jalannya organisasi bisa terarah dan berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat, “ ucap Yusmanto.


Yusmanto menambahkan, tahun depan Bangsa Indonesia akan menghadapi tahun politik, Ia berharap IPDKR dan DAD Kabupaten Kubu Raya secara organisasi bersikap netral dan tetap kepada tujuan awal sebagai Organisasi Kemasyarakatan.


"Akan tapi kalau untuk personal kami persilahkan dan kami akan mendukung agar tetap terjaga situasi tetap kondusif," ujar Yusmanto. 


Acara Pengukuhan dan Pelntikan Pengurus DPP IPDKR diakhiri dengan ramah tamah, penampilan seni dan budaya tradisional Masyarakat Daya yang dilestarikan oleh Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR). (tim liputan).


Editor : Putri


×
Berita Terbaru Update