Notification

×

Sebanyak 36 Orang Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Sekda Kota Pontianak

Jumat, 30 Desember 2022 | 14.24 WIB Last Updated 2022-12-30T22:24:57Z
Sebanyak 36 Orang Pejabat Fungsional Di Pemkot Pontianak Resmi Dilantik

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Sebanyak 36 orang pejabat fungsional resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi, Sekda Kota Pontianak ini melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional itu melalui pengangkatan pertama maupun penyetaraan dari yang sebelumnya pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Pontianak.

 

Mulyadi berharap, melalui pelantikan itu, kinerja aparatur dapat terlaksana lebih efektif dan efisien, hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak usai pelantikan pejabat fungsional di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota pada hari Jumat (30 Desember 2022).

 

“Reformasi birokrasi ini terkait perubahan bentuk struktur organisasi, dimana tidak lagi berbentuk hirarki sehingga berjalannya organisasi lebih fleksibel,” tegasnya.

 

Perubahan struktur organisasi yang lebih fleksibel dikatakan Mulyadi mengambil dasar dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja. Hal ini menunjukan arah kebijakan ke depan, yaitu penguatan jabatan fungsional.

Dengan begitu menurutnya, pelayanan kepada masyarakat akan terjadi perbaikan. Nilai-nilai itu sesuai dengan semboyan ‘Bangga Melayani Bangsa’ kemudian dilengkapi nilai dasar ASN Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

 

“Jabatan fungsional harus diisi seorang yang terampil, seorang ahli yang terverifikasi dengan sertifikat. Tidak hanya itu, pejabat fungsional dituntut memiliki etika profesi yang tinggi,” terang Sekda.

 

Kepada pejabat fungsional Mulyadi berpesan untuk menambah kompetensi serta kapasitas diri. Tak kalah penting, imbuhnya, disertai kerja keras dan niat baik membangun daerah dan memberi contoh kepada sesama.

 

“Bekerja jangan semata-mata untuk memenuhi target pribadi, tetapi harus mendukung program kinerja atasan. Selamat bertugas, semoga melaksanakan amanah dengan baik senantiasa berpegang pada aturan dan hukum,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update