Notification

×

Ribuan Anak Yatim Disantuni Selama Tahun 2022 Oleh Bupati Sampang

Kamis, 15 Desember 2022 | 14.47 WIB Last Updated 2022-12-15T22:47:03Z
Saat Penyerahan Santunan Anak Yatim di Kabupaten Sampang Jawa Timur

PONTIANAKNEWS.COM (SAMPANG) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Provinsi Jawa Timur dibawah kepemimpinan Bupati, H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati, H. Abdullah Hidayat berkomitmen memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

 

Salah satunya yaitu, penyaluran santunan Anak Yatim yang digelar setiap bulan dengan target 500 dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang.

 

Kegiatan yang rutin digelar mulai dari awal menjabat tersebut terus dilakukan hingga saat ini, ternyata di Tahun 2022 ada sebanyak 5925 anak yatim yang disantuni.

 

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi yang menyerahkan langsung Santunan Anak Yatim di penghujung tahun 2022 bertempat di Pendapa Trunojoyo Sampang Jawa Timur pada hari Kamis (15 Desember 2022).

 

Hadir juga dalam kegiatan santunan anak yatim rutinan tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial Sampang Fadeli, Camat dan Ibu Camat serta anak yatim dengan didampingi wali.

 

Dalam pidatonya, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa program santunan anak yatim perlu terus dilakukan sebab manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada anak yatim yang berada di Kabupaten Sampang.

 

“Harapannya semoga terpancar doa positif dari para anak yatim agar Kabupaten Sampang terhindar dari Bencana dan dalam kepemimpinan Bapak Bupati bersama Wabup bisa mewujudkan Visi Hebat Bermartabat,” ucap Haji Mimin Slamet Junaidi.

 

Program positif tersebut wajib terus dilanjutkan, terlebih setiap bulannya menyasar anak yatim yang berbeda sehingga sebarannya merata.

 

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim tersebut dilaksanakan secara rutin 1 bulan 1 kali, pada malam Jumat Legi.

 

“Anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama, agar dapat meringankan biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

 

Aba Idi berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada sesama untuk saling melakukan kegiatan positif seperti halnya santunan kepada anak yatim. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update