Notification

×

Polsek Kubu Terus Tingkatkan Patroli Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Kamis, 15 Desember 2022 | 16.08 WIB Last Updated 2022-12-16T00:08:24Z
Polsek Kubu Terus Tingkatkan Patroli Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polsek Kubu terus tingkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan lakukan Patroli dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan maupun pelanggaran lainnya di Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kubu, Iptu Heru Anggoro, S.E., M.H., Ia mengatakan  bahwa kegiatan patroli KRYD sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan untuk menciptakan rasa aman serta nyaman pada masyarakat, Jumat (16 Desember 2022).

 

“Hal ini juga sebagai antisipasi kerawanan serta sebagai bentuk penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai upaya Polsek Kubu dalam menjaga Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di Kecamatan Kubu,” ungkap Kapolsek Kubu.

 

Iptu Heru Anggoro mengatakan patroli KRYD yang dilakukan oleh Personel Polsek Kubu kali ini juga menyasar ke dermaga–dermaga yang berada di Kecamatan Kubu, bertujuan agar terlaksananya pemantauan dan pengendalian terhadap sarana dan prasarana transportasi air mulai dari menjelang Natal hingga seusai Perayaan Tahun Baru 2023.

 

Hal senada disampaikan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Syrdiansyah, Ia mengatakan Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran terus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

  

"Kami juga berkoordinasi terhadap dinas terkait untuk bekerjasama dalam menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran penumpang, awak kapal, dan petugas. Selain itu, juga akan rutin melakukan pengecekan terhadap kelayakan kapal dan harus memastikan kapal–kapal yang akan digunakan sebagai sarana transportasi masyarakat ini dalam keadaan baik dan layak untuk berlayar,” ujarnya.

 

Aipda Ade Syrdiansyah berharap dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  pelaksanaan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 di masyarakat dapat berjalan dengan baik dan damai khususnya di wilayah kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update