Notification

×

Polres Kubu Raya Sampaikan Himbauan Pentingnya Waspadai Kebakaran Rumah

Selasa, 13 Desember 2022 | 16.18 WIB Last Updated 2022-12-14T00:18:20Z
Polres Kubu Raya Sampaikan Himbauan Penting Waspadai Kebakaran Rumah

PONTIANAKNEWS.COM(KUBU RAYA) – Musibah terbakarnya satu unit rumah warga di Jalan Mayor Alianyang Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya sehingga mengakibatkan bangunan pondok tempat tinggal semi permanen milik warga itu nyaris ludes terbakar pada hari Minggu (11 Desember 2022) sekira pukul 20.30 Wib.

 

Hal tersebut disampaikan Kasi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdianyah, Ia mengatakan bangunan pondok yang terbakar tersebut memiliki luas sekitar 3x4 M² berbahan atap seng dan dinding triplek, atas kejadian tersebut bangunan mengalami rusak berat dan semua barang yang berada di dalam bangunan hangus terbakar.

 

“Menurut keterangan korban pada saat itu korban dan saksi berada di Cafe MnF yang terletak di seberang pondok tersebut,” paparnya.

 

Aipda Ade menuturkan jika  korban mengaku bahwa pada saat keluar dari pondok tersebut tidak ada menghidupkan api di dalam bangunan  tersebu, diketahui pada saat kejadian kondisi bangunan dalam keadaan kosong karena pemilik pondok sedang di Cafe MnF yang berlokasi tepat di seberang bangunan yang terbakar.

 

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 wib oleh pemadam kebakaran swasta antara lain Damkar Harapan Bhakti, Damkar Cemerlang, Damkar Ambawang, Damkar Desa Kapur, Damkar Hikmah dan Damkar PK 28, tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut dan untuk kerugian materil belum dapat diperkirakan,” jelasnya.

 

Dugaan sememtara peristiwa kebakaran terjadi dikarenakan masih banyaknya instalasi listrik bangunan tempat tinggal yang tidak layak, sehingga pada saat musim penghujan apabila instalasi listrik tersebut terkena tetesan air dapat memicu terjadinya konsleting listrik.

 

Menyikapi hal tersebut dihimbau kepada masayarakat untuk secara rutin memantau dan memriksa instalasi listrik di rumah warga guna menghindari terjadinya musibah serupa.

“Guna menghindari terjadinya peristiea akibat konsleting listrik kami menghimbau kepada masyarakat untuk secara berkala dan rutin memeriksa intalasi listrik di rumah masing-masing, sehingga meminimalisir terjadinya musibah serupa,” pungkas Aipda Ade Surdiansyah. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update