Notification

×

Pesona Madura Kalimantan Barat Pererat Khazanah Budaya Di Kota Pontianak

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16.26 WIB Last Updated 2023-01-01T00:26:08Z

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan Hadiri Pesona Budaya Madura

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Sebagai upaya terus melestarikan seni budaya Madura di Pontianak Kalimantan Barat, pada sore jelang komunitas penggiat seni Budaya Madura yang tergabung dalam Lembaga Seni Madura (Lasem) gelar pentas seni sambut taahun baru 2023 di halaman Mall Matahari Kota Pontianak pada hari Sabtu (31 Desember 2022).

 

Petang itu ratusan orang berkumpul di halaman Mall Matahari Kota Pontianak mereka tampak asyik menikmati sajian tarian multi etnis yang di Kota Pontianak Kalimantan Barat yang di gelar oleh Lembaga Seni Madura (Lasem).

 

“Ya, itulah cara Lembaga Seni Madura atau yang disingkat Lasem Kalimantan Barat tetap menebar kebaikan dengan cara menampilkan tarian multi etnis pada penghujung tahun 2022 ini,” ucap Ketua Lasem Kalimantan Barat, Nurhasanah.

 

Nurhasanah mengatakan Lembaga Seni Madura (Lasem) Kalimantan Barat akan tetap konsisten dengan agenda Pesona Madura Kalimantan Barat, Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2022 ini merupakan pesona Madura Kalimantan Barat yang ke-4.

 

“Tentunya fokus kegiatan kita masih soal budaya sebagai perekat komunikasi lintas budaya di Kalimantan Barat,” kata Ketua Lasem Kalimantan Barat, Nurhasanah halaman Mall Matahari Kota Pontianak, Sabtu 31 Desember 2022.

 

Nurhasanah berharap, kedepannya  Senam Tantheng Madura  atau Senam Tari Madura akan kembali digelar dan bisa melibatkan lebih luas lagi masyarakat Kalimantan Barat dari 14 Kota dan Kabupaten.

 

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyambut baik kegiatan yang digelar Lembaga Seni Madura (Lasem) Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Pontianak mengapresiasi serta tentu mendukung sepenuhnya kegiatan.

 

“Lembaga Seni Madura ini harus terus kita berdayakan. Karena ini adalah bagian Khazanah budaya lokal yang tentu akan mendukung Khazanah budaya untuk memperkaya budaya nasional,” ungkap Bahasan.

 

Kedepannya, Wakil Walikota ini berharap Lembaga Seni Madura (Lasem) bisa mengadakan kegiatan seperti ini dengan melibatkan kegiatan UMKM tujuannya adalah untuk mendongrak perekonomian masyarakat.

 

Dengan berbagai macam kreatifitas dari berbagai macam etnis yang ada di Kota Pontianak secara umum di Kalimantan Barat terus bisa melakukan sinergitas bisa bersilaturahmi sehingga terjalin komunikasi dan saling tukar khazanah budaya lokal masing-masing.

 

“Dan ini akan menjadi perpaduan dan kalau saya lihat tadi sangat menarik artinya bahagia tapi penuh harus seperti itu mudah-mudahan ini event seperti ini bisa dilaksanakan  lebih meriah lagi dan lebih punya bobot lagi sehingga Lasem ini kita bisa dikenal oleh masyarakat banyak,” pungkas Bahasan. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update