Notification

×

Ketua DPRD Datangi Sekolah-Sekolah Pastikan Penilaian Akhir Sekolah Berjalan Lancar

Selasa, 06 Desember 2022 | 16.01 WIB Last Updated 2022-12-07T00:01:06Z
Ketua DPRD Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah Datangi Sekolah-Sekolah 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Memastikan proses Penilaian Akhir Sekolah (PAS) bagi siswa-siswi dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menangah Atas (SMA) berjalan lancar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah, S. Ipem, M.Si melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

 

Diawali dengan mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 38 Sungai Raya, Ketua DPRD Kab Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah melihat langsung Siswa-siswi SDN 38 yang sedang melaksanakan PAS di Sekolah  yang berlokasi di Komplek Sudirman Asrama Gatot jalan Adi Sucipto Sungai Raya pada hari Selasa (6 Desember 2022).

 

Dilanjutkan dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungai Raya, Agus Sudarmansyah langsung mendatangi kelas-kelas dimana siswa-siswi SMAN 1 Sungai Raya sedang persiapan melakukan proses Penilaian Akhir Sekolah (PAS).

 

“Kedatangan saya ke sekolah-sekolah ini untuk memastikan pelaksanaan penilaian Akhir siswa dan siswi yang sedang melaksanakan ujian, harapan saya dengan  berjalan baik proses PAS ini maka akan menghasilkan SDM terbaik baik ditingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA),” ungkap Agus.

 

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya ini mengatakan kedatangannya juga dalam rangka pengawasan dan Monitoring pelaksanaan proses Penilaian Akhir Sekolah (PAS) yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

 

“Kami juga memastikan bahwa pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) dilaksanakan serta diikuti oleh siswa-siswi inidengan enjoy tetapi tetap fokus sehingga bisa menghasilkan hal terbaik bagi masa depan mereka,” tegas Agus.

 

Kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya ini disambut baik oleh Kepala Sekolah  Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungai Raya, Aisyah, S.Pd, M.Pd yang kemudian membawa langsung Ketua DPRD tersebut keliling meinjau pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) di sekolahnya.

 

“Alhmadulillah dan terimaksih kami ucapkan kepada B apak Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H Agus Sudarmanyah yang telah datang dan meninjau langsung kegiatan Penilaian Akhir Sekolah (PAS) di SMAN 1 Sungai Raya ini,” ucap Aisyah.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Raya ini merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian Legislatif di Dunia Pendidikan, Ia b erharap hal ini bisa berdampak positif terhadap semangat serta kwalitas anak didik disekolahnya.

 

Aisyah mengatakan jumlah siswa yang mengikuti Penilaian Akhir Sekolah (PAS) di  Sekolah SMAN 1 Sungai Raya ini sebanyak 1.038 siswa dan siswi dan berjalan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

 

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, hanya kendala tehknis secara umum, seperti mati lampu dan kendala umum lainya, akan tetapi secara keseluruhan proses Penilaian Akhir Sekolah (PAS) di  Sekolah SMAN 1 Sungai Raya ini berralan dengan lancar,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update