Notification

×

Kasat Lantas Polres Kubu Raya Berikan Edukasi Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini

Minggu, 11 Desember 2022 | 02.26 WIB Last Updated 2022-12-11T10:26:07Z
Kasat Lantas Polres Kubu Raya Berikan Edukasi  Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Apit Junaedi berikan edukasi dan didiplin berlalulintas sejak dini kepada sejumlah Anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan kepada Guru serta masyarakat yang hadir dalam gebyar Anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) di halaman Terminal Antar Batas Negara (ALBN) di Sungai Ambawang Kubu Raya pada hari Sabtu (10 Desember 2022).

 

Kegiatan Satuan Lalu Lintas Polres Polres Kubu Raya ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, yaitu memperkenalkan peraturan lalu lintas kepada anak usia dini di Paud Sungai Ambawang, Kecamtan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

 

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuab memberikan edukasi secara dini kepada anak-anak dan berkesempatan belajar bersama tentang rambu lalu lintas.

 

"Kegiatan ini merupakan program edukasi Polri untuk menanamkan secara dini tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya kepada para anak-anak PAUD, karena memang di ketahui bahwa jalan Trans Kalimantan ini adalah daerah yang rawan terjadinya lakalantas, oleh karena edukasui kepada masyarakat sangat diperlukan,” ungkap Iptu Apit Junaedi.

 

Kasat Lantas Polres Polres Kubu Raya ini mengatakan bahwa penanaman dan pemahaman tentang tertib berlaku lintas sejak dini ini penting, sehingga saatnya nanti Anak-anak serta masyarakat semakin dewasa sudah bisa memahami. Kemudian, anak-anak ini nantinya juga dapat mengingatkan orangtuanya saat berkendara.

 

"Alhamdulillah, anak-anak terlihat cepat akrab dengan personel kami, kedepan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan. Polri adalah sahabat anak, sahabat Masyarakat dalam mewujudkan ketertiban lalulintas dan Kamseltibcarlantas, dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan,” tutupnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update