Notification

×

JMSI Bersama KPU Kalbar Lakukan Komitmen Akan Sampaikan Informasi Pemilu Tanpa Hoaks

Senin, 19 Desember 2022 | 13.07 WIB Last Updated 2022-12-19T21:07:33Z
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Besama KPU Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat lakukan pertemuan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, hal ini dalam rangka menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan DPP JMSI bersama KPU RI tentang penyebaran informasi tahun 2024.


Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat yang dipimpin langsung Edi Suhairul bersama Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) lainnya melakukan Pertemuan bersama Komisioner KPU Kalbar yang dterima oleh Mujiyo, Erwin dan Zaenab serta staf KPU Kalbar di ruang pertemuan Sekretariat KPU Kalbar jalan Subarkah Pontianak pada Senin (19 Desember 2022).


Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) adalah organisasi Pers yang pertama kali melakukan pertemuan secara resmi dan ditindaklanjuti dengan MoU komitmen bersama KPU dalam rangka membantu mensosialisasikan mulai tahapan, proses hingga pelaksana Pemilu 2024 mendatang.


Hal tersebut disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat, Edi Suhairul yang lebih familiar dipanggil Edi Jenggot, Ia mengatakan JMSI merupakan Konstituen Dewan Pers (DP) yang paling bungsu dari beberapa organisasi yang bernaung di Dewan Pers (DP).


“JMSI sebagai Organisasi yang paling bungsu telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers (DP), sebagai organisasi media DPP JMSI telah berkomitmen bersama KPU RI dalam penyebaran Informasi Pemilu tahun 2024, oleh karenanya kami sebagai Pengurus JMSI di Daerah kemudian  melakukan kegiatan turunan dari komitmen tersebut,” jelas Edi.


Edi mengatakan direncanakan pada Rabu (21/12/22) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat akan melakukan Workshop dan penandatanganan MoU bersama KPU  dengan tema “Peran Media Online dan Media Sosial dalam penyebaran Informasi Pemilu 2024 tanpa Hoaks”.


Menyambut hal tersebut, Komisioner KPU Kalbar, Mujiyo menyambut baik apa yan g dilakukan oleh DPP Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dalam Hal ini JMSI Kalbar yang telah melakukan program kongkrit dalam rangak mebantu kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat.


“Ini suatu langkah kongkrit yang sangat baik menurut kami, meskipun Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini adalah baru tetapi sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik, dengan adanya MoU bersama KPU RI tentu akan meringankan beban kami di daerah dalam hal sosialisasi terkait informasi baik dari tahapan, proses hingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” jelas Mujiyo.


Mujiyo berharap dengan apa yang telah dilakukan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini bisa meminimalisir beredarnya informasi-informasi tidak benar atau Hoaks yang terkadang sangat masif beredar dimasyarakat sehingga sulit sekali membedakan man iformasi yang benar mana yang tidak benar.


“Terkadang kami kesulitan  dengan menangkal berita hoaks itu karena sangat masif oleh karenanya harus ada upaya yang masif juga mengkal berita bohong atau hoaks tersebut, mudah-mudahan dengan peran serta JMSI ini tugas tersebut bisa terbantukan,” pungkas Mujiyo. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update