Notification

×

Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru Tahun 2022 Polres Kubu Raya Lakukan Ini

Minggu, 11 Desember 2022 | 02.44 WIB Last Updated 2022-12-11T10:44:04Z
Rakor Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru Tahun 2022 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun 2022 sudah di depan mata,dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketetiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Kubu Raya menggelar rapat kordinasi dengan seluruh pengurus Gereja Kabupaten Kubu Raya.

 

Rapat tersebut dihadiri semua tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut digelar di Aula Mapolres Kubu Raya Lantai 2, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (10 Desember 2022).

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah mengatakan rapat tersebut dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya sebagai upaya untuk melakukan koordinasi dengan pihak Gereja selaku penyelenggara kegiatan Ibadah Natal guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Natal 2022 dan tahun baru 2023 yang akan datang..

 

“Ratusan personel akan dikerahkan oleh Polres Kubu Raya untuk melakukan pengamanan gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023,” kata Ade.

 

Aipda Ade Surdiansyah menjelaskan Polres Kubu Raya memastikan ibadah berlangsung aman dalam pelaksanaannya tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik TNI dan Polri. tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Kabupaten Kubu Raya ini.

“ Polres Kubu Raya akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup hal ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tetap kondusif sehingga saudara-saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru menarasa aman dan nyaman dalam pelaksanaanya,” tegas Ade.

 

Selain mengamankan, personil Polres Kubu Raya juga akan melakukan sterilisasi gereja sebelum ibadah dilakukan untuk memastikan keamanan sebelum kegiatan gereja dimulai.

 

“Walaupun hari pelaksanaan Natal masih lama, namun umat kristiani telah melakukan ibadah dalam penyambutannya dan kami selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update