Notification

×

HUT Ke-3 Aliansi Jurnalis Ketapang Berikan Piagam Penghargaan Ke Pemerintah Daerah

Senin, 12 Desember 2022 | 15.57 WIB Last Updated 2022-12-12T23:57:01Z
HUT Ke-3 Aliansi Jurnalis Ketapang 

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Jurnalis Ketapang  (AJK) ke-3 tahun Tahun 2022, AJK beserta pengurus melakukan berbagai kegiatan satu diantaranya dengan memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai sebagai media relations dalam aktivitas ke jurnalistikan.

 

Sejumlah pihak yang mendapat piagam penghargaan diantaranya Pemerintah Kabupaten Ketapang yang diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, di halaman kantor bupati Ketapang pada hari Senin  (12 Desember 2022).

 

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mewakili Bupati Ketapang atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan terimakasih kepada Aliansi Jurnalis Ketapang atas piagam penghargaan yang diberikan.

 

Diakuinya piagam penghargaan tentunya menjadi motivasi Pemda untuk terus terbuka dalam hal penyampaian informasi kepada awak media maupun publik.

 

"Saya memang minta penyerahan piagam saat apel pagi agar bisa dilihat oleh semua jajaran, bahwa informasi yang selama ini kita sampaikan dan ekpos ke media bukan sebuah pencitraan tetapi komitmen dalam bekerja dan memberikan informasi publik kepada masyarakat dan media," katanya usai menerima piagam penghargaan.

 

Sekda meminta agar seluruh jajaran di Pemda Ketapang untuk terbuka dalam penyampaian informasi dan mengekpos setiap kegiatan melalui media sosial maupun melalui rekan-rekan media mainstream sebagai komitmen dalam memberikan keterbukaan informasi kepada publik.

 

Sementara itu, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan, pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah pihak ini merupakan bentuk apresiasi AJK.

 

"Karena eksisnya AJK hingga hari ini juga tidak terlepas dari suport banyak pihak baik dalam berbagai kegiatan maupun dalam kritik membangun sehingga AJK terus berbenah untuk menjadi organisasi pers yang profesional," ungkapnya.

 

Theo melanjutkan, momentum HUT ke-3 tahun ini akan dijadikan pihaknya sebagai bahan evaluasi organisasi agar dapat terus meningkatkan kapasitas baik secara kelembagaan maupun secara personal keanggotaan, hal ini dilakukan agar keberadaan AJK dapat menjadi wadah yang mampu memberikan dampak positif tidak hanya dalam dunia jurnalistik tapi dalam hal sosial bagi masyarakat Ketapang.

 

"Selain berusaha untuk terus eksis menjadi wadah berkumpul dan advokasi para jurnalis yang tergabung di dalamnya, tentu kami juga berkomitmen memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang rutin dilakukan," akunya.

 

Theo mengaku, kalau ke depan pihaknya juga perlahan akan mengikut sertakan para anggotanya dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan bagian dari program Dewan Pers yang satu diantaranya sebagai upaya meningkatkan kualitas dan profesional wartawan.

 

"Bertahap karena pelaksanaan UKW hanya dewan pers yang bisa melaksanakan, yang jelas untuk saat ini sudah ada 5 orang anggota yang sudah lulus UKW dengan berbagai jenjang yang ada," tuturnya.

 

Theo menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan menyampaikan harapan positif terhadap AJK di HUT yang ke-3 tahun ini. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update