Notification

×

Bupati Pastikan Dan Menjamin Stok Pangan Aman Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Minggu, 11 Desember 2022 | 17.27 WIB Last Updated 2022-12-12T01:27:06Z

Bupati Jember, Hendy Siswanto 

PONTIANAKNEWS.COM (JEMBER) Menjelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Bupati Jember, Hendy Siswanto memastikan dan menjamin stok bahan pangan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, aman saat hingga Tahun Baru 2023 mendatang, Hal tersebut disampaikanya didepan awak media pada hari Sabtu (10 Desember 2022).

 

"Kami sudah melakukan inspeksi mendadak bersama forum komunikasi pimpinan daerah di pasar tradisional dan hasilnya semua bahan pokok cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada momentum Natal dan Tahun Baru," katanya.

 

Bupati Jember ini menjelaskan harga bahan pokok biasanya mengalami kenaikan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga pihak forum komunikasi pimpinan daerah turun untuk melakukan inspeksi mendadak dalam rangka memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar tradisional.

 

"Memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun kenaikannya relatif wajar. Kami juga menggelar operasi pasar agar harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil," tuturnya.

 

Hendy Siswanto mengatakan, inspeksi yang dilakukan untuk memantau harga dan ketersediaan beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional juga untuk melakukan pengendalian terhadap laju inflasi di Kabupaten Jember.

 

"Kami juga ingin memastikan masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan pokok di pasar tradisional karena ketersediaan sejumlah bahan pangan cukup aman," katanya.

 

Dalam rangka pengendalian inflasi, lanjut dia, pihaknya bersama forkopimda memantau harga jual sembako, ketersediaan sembako dan kelancaran pasokan sembako, sehingga masyarakat tidak kesulitan saat membutuhkannya.

 

"Pemkab Jember juga akan mengadakan rapat dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan laju inflasi di daerah," ujarnya.

 

Sementara Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, mengatakan, beberapa komoditas pangan di pasar tradisional masih cukup stabil seperti beras, minyak, ayam, telur, bawang merah dan bawang putih.

 

"Hasil kami dialog dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang belanja di pasar, harga dan persediaan bahan pokok pangan masih relatif stabil," katanya.

 

AKBP Hery Purnomo mengatakan Polres Jember ikut memantau distribusi penyaluran sembilan kebutuhan bahan pokok dan meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan, jika mengetahui adanya oknum yang melakukan penimbunan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru. (tim liputan)

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update