Notification

×

Bupati Ketapang Tutup Pagelaran Pentas Seni Adat Budaya Dayak Ke-VIII

Minggu, 11 Desember 2022 | 02.02 WIB Last Updated 2022-12-11T10:02:28Z
Bupati Ketapang Tutup Pagelaran Pentas Seni Adat Budaya Dayak Ke-VIII

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Bupati Ketapang Martin Rantan SH.M.Sos., secara resmi menutup pagelaran Pentas Seni Adat Budaya Dayak ke VIII Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2022, di Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang pada hari Sabtu malam (10 Desember 2022).

 

Pentas Seni Adat Budaya Dayak yang dihelat sejak tanggal 6 Desember 2022 yang lalu resmi ditutup dan dalam acara penutupan pentas seni dan budaya tersebut dihadiri Forkopimda Ketapang serta undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Selain mengucapkan selamat dan mengapresiasi pihak panitia dan dewan adat Kabupaten Ketapang, Bupati juga mengucapkan selamat kepada para juara dari setiap cabang yang diperlombakan dalam Pentas Seni Budaya Dayak ke-VIII tahun 2022.

 

Selanjutnya, kepada generasi muda Dayak, Bupati berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia menjadi generasi yang berkualitas, berbudaya, kreatif dan bermartabat dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal serta bangga mengakui identitas diri sebagai orang Dayak,” ujarnya.

 

Pada Pentas Seni dan Pameran Budaya Dayak ke-VIII, peraih juara umum kategori Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban dan komunitas adalah Pakomoaan Dayak Kanayan Kabupaten Ketapang, dan juara umum kategori Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan diraih DAD Kecamatan Simpang Hulu.

 

“Bagi yang belum berkesempatan menjadi juara teruslah semangat, karena tahun depan masih bisa berkompetisi kembali dalam Acara Pentas Seni Budaya Dan Pameran Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang Ke-IX Tahun 2023 mendatang,” tutupnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update