Notification

×

Bahasan Sebut Pontianak Fashion Carnaval Ajang Kreativitas Generasi Milenial

Jumat, 16 Desember 2022 | 03.02 WIB Last Updated 2022-12-16T11:02:16Z
Bahasan Sebut Pontianak Fashion Carnaval Ajang Kreativitas Generasi Milenial

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi penyelenggaraan Pontianak Fashion Carnaval (PFC) 2022, Event ini dinilainya sebagai wujud bangkitnya ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Pontianak.

 

Sebagai sebuah pertunjukkan berbentuk karnaval, pawai atau arak-arakan, pagelaran ini menjadi ajang kreativitas busana dan tata rias dalam kemasan teatrikal bertemakan karakter tokoh-tokoh diiringi tarian dan musik.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan seusai membuka Pontianak Fashion Carnaval (PFC)  yang berlokasi di Jalan Diponegoro Pontianak pada hari Kamis (15 Desember 2022).

 

"Pontianak Fashion Carnaval ini merupakan sarana eksplorasi terhadap potensi, minat dan bakat generasi milenial melalui karnaval busana," ujarnya.

 

Bahasan berharap event PFC ini menjadi wadah promosi produk dan brand-brand lokal serta nasional sekaligus memperkuat penetrasi ke pasar domestik. Dengan demikian sektor UMKM mulai pulih sejalan dengan mulai bangkitnya aktivitas perekonomian di Kota Pontianak.

 

"Apalagi dunia fashion kreatif sebagai salah satu dari 17 subsektor ekraf," ungkapnya.

 

Tidak hanya event PFC saja, dirinya juga berharap event-event lainnya yang digelar di Kota Pontianak berdampak positif bagi pembangunan kepariwisataan serta menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

"Tentunya juga memberikan dampak bagi pertumbuhan perekonomian di Kota Pontianak," tutupnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update