Notification

×

Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri

Kamis, 01 Desember 2022 | 15.42 WIB Last Updated 2022-12-01T23:42:16Z
Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri

PONTIANAKNEWS.COM (SIMALUNGUN) - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Apel patroli gabungan TNI dan Polri skala besar, kegiatan Patroli gabungan Polres Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun dilaksanakan di Jalur Lintas Siantar-Medan, Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

 

Kepada sejumlah awak media, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mengatakan bahwa Kegiatan patroli gabungan antar TNI dan Polri berskala besar melibatkan 100 personel gabungan TNI-Polri b ertujuan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Simalungun.

 

“Kegiatan patroli gabungan skala besar melibatkan 100 personel gabungan TNI-Polri, sebelumnya kita juga bersama tiga pilar setiap hari melaksanakan kegiatan patroli skala sedang. Sedangkan pada malam akhir pekan, kami menggelar patroli skala besar Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” jelasnya.

 

AKBP Ronald F.C Sipayung mengatakan patroli skala besar sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

 

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati, serta menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan tetap waspada dan menjaga barang berharga, pastikan rumah dalam keadaan aman dengan jangan lupa untuk mengunci pintu sebelum beristiraha," ujar Kapolres.

 

Kapolres mengatakan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini pihaknya melaksanakan patroli dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.

 

"Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ungkapnya.

 

AKBP Ronald F.C Sipayung menambahkan petugas gabungan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

 

"Kami melakukan patroli skala besar dengan menggunakan kendaraan Dinas roda empat dan roda dua guna menjangkau pemukiman warga," pungkasnya. (joe/tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update