Notification

×

Ajak KBPP Polri Bersinergi Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Kamis, 01 Desember 2022 | 15.45 WIB Last Updated 2022-12-01T23:45:56Z
Ajak KBPP Polri Bersinergi Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

PONTIANAKNEWS.COM (SIMALUNGUN) - Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, SH, SIK, MH  sangat mengapresiasi menerima kunjungan anak-anak Polri yang tergabung dalam organisasi Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resor Simalungun.

 

Pada pertemuan tersebut AKBP Ronald FC Sipayung mennyampaikan himbauan untuk selalu bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan lain-lain untuk berbuat yang terbaik, berbakti pada masyarakat, negara dan bangsa khususnya di Kabupaten Simalungun.

 

“Saya merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas kunjungan pengurus Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri, tentunya saya berharapkita KBPP Polri bersama elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan lainya untuk berbuat yang terbaik, berbakti pada masyarakat, negara dan bangsa khususnya di kabupaten Simalungun yang kita cintai ini,” ujar Kapolres yang merupakan Pembina KBPP Polri Resor Simalungun.

 

Kapolres mengajak KBPP Polri terus memupuk dan menjaga sinergisitas yang selama ini terjalin dengan baik antar TNI dan Polri dalam setiap kegiatan demi terciptanya situasi aman dan kondusif di Kabupaten Simalungun.

 

“Sebagai pembina langsung KBPP Polri Simalungun saya meminta agar organisasi KBPP Polri terus disosialisasikan kepada masyarakat. keanggotan KBPP Polri bukan hanya diperuntukkan bagi orang tuanya yang sudah pensiun saja, namun diperuntukkan bagi orang tuanya yang status anggota Polri aktif pun anak-anak Polri yang sudah dewasa bisa bergabung menjadi anggota maupun pengurus KBPP Polri,” jelas Kapolres.

 

Kapolres juga mengharapkan KBPP Polri dapat menciptakan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kepada masyarakat untuk mengembalikan lagi citra kepolisian yang saat ini terpuruk.

 

“Hal ini akan bisa dicapai apabila didukung oleh organisasi yang mantap dan didukung oleh personil yang professional, Untuk itu kami berharap KBPP Polri dapat menyuarakan keberhasilan Polri dengan kegiatan yang membangun citra positif Polri untuk mendapatkan kepercayaan publik,” tegasnya.

 

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KBPP Polri Resor Simalungun,  Ir. Syofiar Mangkoeto, SPd, Sekretris, Kemas Edi Junaidi, Wakil Ketua I OKK, Ronald Hutagalung, SH, Bendahara Umum, Harianto Samosir, Wakil Ketua VII Hukum dan HAM, R. Kurniawan Ritonga, SH, Wakil Sekretaris, Faizal Ramadhan Dalimunthe, Wakil Bendahara,  Willy Chaniago, Rosita Sinaga, Zulkifli Siregar dan Muhdiannur Khairat, SH.

 

Dalam pertemkuan tersebut Sekretaris KBPP Polri Resor Simalungun, Kemas Edi Junaidi mengungkapkan, saat ini KBPP Polri bersama elemen masyarakat terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kepada masyarakat untuk mengembalikan lagi citra kepolisian yang saat ini terpuruk.

 

“Melalui program (Grebek Sektor), kita akan menyususun kepengurusannya, dengan demikian ada keterwakilan di masing-masing kecamatan. Selain itu, KBPP Polri juga akan memberi bantuan hukum bagi anak-anak polisi dan masyarakat umum,” ucapnya.

 

Kemas Edi Junaidi mengatakan dengan komposisi kepengurusan yang baru, KBPP Polri Resor Simalungun dapat memberi warna dan bersinergi dengan Polri sebagai Orang Tua.

 

“Kedepan KBPP Polri dapat bekerja sama dalam menciptakan iklim kondusif, apa lagi sebentar lagi pesta demokrasi akan segera digelar Pilpanag serentak Kamis 15 Maret 2023. Sekaligus  Event dunia Akan digelar di Kawasan Danau Toba. ini momen terbaik keluarga besar Polri terlibat dalam menyukseskan giat tersebut,” tegasnya.

 

Hal yang sama disampaikan Ketua KBPP Polri Resor Simalungun,  Ir. Syofiar Mangkoeto, SPd, saat ini KBPP Polri akan fokus menyuarakan keberhasilan Polri dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif.

 

“KBPP Polri siap bersinergi dan menjadi mitra kepolisian dalam menjalankan tugas guna membangun citra yang baik, termasuk membantu menjaga kamtibmas, keberadaan KBPP Polri harus dapat memberikan manfaat, baik untuk sesama anak polisi maupun masyarakat luas,” katanya.

 

Syofiar Mangkoeto mengatakan KBPP Polri maupun anak polisi harus mampu menjadi teladan.

 

“Jangan sampai salah langkah dan berperilaku buruk, sehingga bisa benar-benar menjadi citra baik untuk kepolisian,” pungkas  Tok Koyong, sapaan akrab Syofiar. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update