Notification

×

Windy Prihastari: Memaksimalkan Peran TP PKK Provinsi Kalimantan Barat

Senin, 28 November 2022 | 18.19 WIB Last Updated 2022-11-29T02:19:04Z
TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Saat Ikuti Rakornas Di Jakarta

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) - Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2022 dengan tema "Pemantapan Program untuk Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024".

 

Mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat  di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2022  yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia,. Ny. Iriana Joko Widodo dan dilanjutkan dengan pemaparan dari berbagai narasumber di Grand Ballroom JIEXPO Convention Center Arena JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat pada hari Senin (28 November 2022).

 

Dalam sambutannya Ibu Negara Republik Indonesia, Ny. Iriana Joko Widodo mengatakan pentingnya menyelaraskan program dan juga capaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

 

"Rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga capaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," ucap Ny. Iriana Joko Widodo.

 

Kemudian didalam menghadapi krisis pangan yang terjadi saat ini, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengungkapkan sejumlah program dapat dilakukan oleh TP PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga.

 

"Saya berharap untuk penanaman tiga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali karena sekarang adanya pandemi ini tanaman toga sangat bermanfaat bagi kita semuanya," pintanya.

 

Sementara itu, usai melaksanakan Rakornas TP PKK Tahun 2022, Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson, menyampaikan bahwa program kegiatan PKK di daerah terkait dengan pembangunan dan kesejahteraan keluarga diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait.

 

"Kebetulan saya tadi dikasi kesempatan untuk berbicara bagaimana mengoptimalisasikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam peningkatan pendapatan keluarga, karena kita (Pemprov Kalbar) ada program desa wisata yang sudah di MOU antara Kemendes dengan Kemenparekraf dan bagaimana kita nanti memaksimalkan peran dari Tim Penggerak PKK dalam rangka optimalisasi terhadap pendapatan keluarga," jelas Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson.

 

Kemudian terkait dengan sikap yang harus diterapkan oleh Tim Penggerak PKK untuk ikut serta dalam bersikap serta beretika terhadap penggunaan media sosial serta dalam mensosialisasikan media sosial kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan media sosial secara baik dalam menyebarluaskan informasi.

 

"Di harapkan Tim Penggerak PKK Menyebar luaskan informasi dan ikut serta di dalam pembangunan masing-masing di Pemerintah Daerah," ungkapnya.

 

Sebagai informasi kegiatan pelaksanaan rakor tingkat nasional tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 28 November 2022 hingga 29 November 2022 yang dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian Tim Penggerak PKK Pusat, Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

 

Adapun hasil yang diharapkan dalam rakor tersebut yakni tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan gerakan PKK secara nasional, Terinformasikannya kebijakan dan program secara langsung kepada TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota serta terwujudnya persatuan dan kesatuan perekat keutuhan bangsa. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update