Notification

×

Tragis, Seorang Pelajar Di Desa Korek Sungai Ambawang Meninggal Tertabrak Pickup

Selasa, 01 November 2022 | 06.15 WIB Last Updated 2022-11-01T13:15:46Z

Kondisi Mobil Pickup Yang Alami Laka Lantas, 1 Korban Pelajar Meninggal Dunia
PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Tragis, Seorang pelajar sebuah sekolah di Sungai Ambawang meninggal dunia akibat tertabrak sebuah mobil pickup di Jalan Trans Kalimantan persisnya dikawasan Desa Korek Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa (1 November 2022).


Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil pickup bernomor polisi KB 8014 AM yang sedang menarik Mobil Pickup mogok dengan nomor polisi KB 8401 AV hilang kendali dan alami tabrakan dengan sebuah sepeda motor yang dikendarai seorang pelajar.


Hal tersebut disampaikan Kanit Laka Sat Lantas Polres Kubu Raya, Ipda Wayan, Ia membeberkan jika selain sepeda motor dan mobil pickup, kecelakaan juga turut menimpa sepeda motor lainya yang tengah melintas.


“Sebelum terjadi kecelakaan mobil pick up KB 8014 AM yang dikemudikan Januel  dari arah Tayan menuju kota dengan menarik mobil pick up KB 8401 AV yang dikemudikan Heriman yang saat itu dalam keadaan mogok, kemudian sesampainya di TKP mobil pick up KB 8401 AV  hilang kendali lari kekanan menabrak sepeda motor yang dikendarai Ikun Lestari yang membonceng dua orang penumpang pada saat berhenti di pinggir jalan,” jelas Ipda Wayan.


Selain itu pickup tersebut juga menabrak sepeda motor dari arah Pontianak menuju ke arah Tayan tanpa TNKB yang dikendarai Elsa(18) yang membawa penumpang, akibat dari kecelakaan tersebut Elsa meninggal dunia dan penumpang atas nama Ezra mengalami luka berat serta 3 orang korban lainnya mengalami luka ringan.


“Para korban pun sudah dibawa kerumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, petugas pun telah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti,” jelas Wayan.


Sementara itu Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan saat ini Aparat kepolisian di lapangan telah mengamankan barang bukti dan membawanya ke Polres Kubu Raya.


Atas peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tersebut Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah kembali memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam berkendara, dan memeriksa kelayikan kendaraan apalagi dengan situasi cuaca saat ini.


“Kami Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam berkendara, mengingat cuaca dengan intensitas curah hujan tinggi masih mengguyur wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya,” pungkas Aipda Ade Surdiansyah. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update