Notification

×

Tindaklanjuti Berita Keluhan Sopir Dipalak Preman Mengaku Polisi, Polres Kubu Raya Lakukan Ini

Minggu, 06 November 2022 | 03.48 WIB Last Updated 2022-11-06T11:48:35Z

 Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Tindaklanjuti Keluhan Warga
PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Menanggapi beredarnya pemberitaan dari 3 media online dengan judul Mohon Tertibkan Pak Polisi: Belasan Supir Truk Dan Mobil Box Megeluh Adanya Preman Yang Mengaku Anggota Polisi Dan Memeras Saat Melintas Desa Ambawang yang diterbitkan pada hari Jumat 5 November 2022 ditindaklanjuti dengan penelusuran oleh Polres Kubu Raya.

 

Hal tersebut disampaikan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdiansyah yang disampaikan mnelalui keterangan persnya yang diterima redaksi pada hari Minggu (6 November 2022).

 

“Penerbit media tersebut diantaranya suaraanakkolong.com, melandanewsonline.id dan brigadenews.co.id dan telah kita telusuri kebenaran berita tersebut dengan bekerjasama denga Polsek Sungai Ambawang,” jelas Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya.

 

Dalam pemeberitaan yang beredar dimana penulisnya yaitu Rusman Haspian dan sebagai narasumber dalam media tersebut yakni Sudradjat (40) pekerjaan Supir Mobil Box ditindaklanjuti dengan gerak cepat Polres Kubu Raya.

 

“Polres Kubu Raya langsung membuat tim untuk menelusuri kebenaran pemberitaan dari ke tiga media online itu, tim gerak cepat Polres Kubu Raya bersama Polsek Ambawang langsung menelusuri simpul-simpul jalan TKP dan mencari informasi kepada para supir mobil truk dan box sekaligus masyarakat di lingkungan setempat,” kata Ade.

 

Aipda Ade Surdiansyah menjelaskan dari hasil penelusuran, keterangan warga masyarakat dan para supir yang dihimpun dilapangan tim gerak cepat satuan Polres Kubu Raya tidak mendapatkan apa yang sudah diberitakan oleh ke tiga media online terebut.

 

Namun dalam hal ini tambah Ade,  tim khusus Polres Kubu Raya dan Polsek Ambawang akan tetap menelusuri pemberitaan tersebut sampai didapatkan hasilnya.

 

“Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, jika terdapat pemerasan oleh siapapun, atau ada oknum anggota polri  baik yang asli maupun yang berpura-pura menjadi polisi kami mohon segera laporkan kepada kami, atau  melalui Polsek setempat maupun langsung ke Polres Kubu Raya,” tegas Aipda Ade Surdiansyah.

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya menyebut sampai saat ini Tim Gerak Cepat Polres Kubu Raya dan Polsek Ambawang masih mencari serta menapung segala informasi kepada semua kalangan, dimohon kepada  para supir yang merasa dirugikan segera melapor kejadian tersebut kepada aparat Kepolisian terdekat.

 

“Sekali lagi kami mohon kepada masyarakat, untuk membantu kami dalam memberikan informasi sehingga kami dari Kepolisian Polres Kubu Raya dapat menindak tegas pelaku jika memang benar itu terjadi, Karena peran masyarakat juga penting dalam mendukung kinerja kami di kepolisian, Tidak ada Ruang dan Tempat bagi Pelaku Tindak Kejahatan di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya,” tegas Aipda Ade Surdiansyah.

 

Berikut Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya, Insatagaram : @polreskuburaya/@kapolreskuburaya, Email : polreskuburaya@gmail.com dan WhatsApp : 08115684456. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update