Notification

×

Seorang Bocah Dikabarkan Jatuh Dan Tewas Di Anak Sungai, Polsek Batu Ampar Lakukan Hal Ini

Rabu, 09 November 2022 | 02.33 WIB Last Updated 2022-11-09T10:33:39Z
Seorang Bocah Dikabarkan Jatuh Dan Tewas Di Anak Sungai Di Batu Ampar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Seorang bocah yang baru berusia 6 Tahun dikabarkan meninggal akibat terjatuh ke dalam anak sungai di Desa Tasik Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya pada hari Rabu Pagi (9 November 2022).

 

Bocah berusia 6 tahun ini bernama Nazwa yang bertempat tinggal di Jalan Raya Tasik Malaya, Dusun Aman, Desa Tasik Malaya, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya diketahui terjatuh pada sekitar jam 09.30 Wib pagi itu.

 

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Bripka M. Sunandara menerengkan, Kejadian tersebut pada saat Nazwa berjalan sendirian di atas jembatan Desa Tasik, tiba-tiba terperosok dan jatuh ke dalam anak sungai, sempat diselamatkan oleh warga setempat namun dikarenakan korban masih sangat belia dan belum bisa berenang bocah malang itupun pun meninggal dunia.

 

Atas kejadian tersebut Kapolsek Batu Ampar, Ipda Freddy S.P., S.H, M.H, bersama personil Bhabinkamtibmas melakukan sambang duka ke rumah korban. Tak hanya itu saja Polsek Batu Ampar memberikan bantuan sosial dan menyampaikan turut bela sungkawa dari Kapolres Kubu Raya.

 

“Kami atas nama Polsek Batu Ampar menyampaikan duka mendalam, kedatangan kami ini adalah sambang duka sebagai wujud rasa empati pihak kepolisian kepada keluarga yang sedang berduka,” ucap Ipda Freddy.

 

Kapolsek Batu Ampar, Ipda Freddy mengatakan sebagai bentuk rasa empati dan berduka personil Polsek Batu Ampar juga ikut serta dalam mengantar jenazah almarhumah Nazwa ke tempat peristirahatan terakhir.

 

“Kami mendoakan surgalah tempat korban di sisi Allah.SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

 

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdianyah membenarkan kejadian seoran bocah perempuan umur 6 tahun meninggal dunia akibat terjatuh di dalam anak sungai di Desa Tasik Kecamatan Batu Ampar disebabkan salah satu pagar penghalang jembatan yang rusak.

 

Ade mengatakan Personil Polisi dengan dipimpin Kapolsek Batu Ampar, Ipda Freddy kemudian mendatangi keluarga korban sebagai bentuk kepedualian dan sambang duka kepada masyarakat di wilayahnya.

 

Selain melakukan sambang duka Kapolsek Batu Ampar akan melakukan kordinasi dengan pihak pemeritah Kecamatan Batu Ampar terkait perbaikan besi penghalang jembatan yang rusak.

 

"Kapolsek Batu Ampar akan melakukan kordinasi dengan pihak pemeritah Kecamatan Batu Ampar terkait perbaikan besi penghalang jembatan yang rusak, ini bertujuan agar tidak ada korban lainnya,” tutur Ade.

 

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Surdianyah juga menghimbau agar kepada orang tua beserta masyarakat untuk memperhatikan anak-anaknya dalam melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan korban jiwa, awasi serta pantau keberadaan anak agar hal serupa tidak terjadi kembali.

 

“Wujudkan rasa saling peduli antar warga baik itu di Kecamatan, desa hingga ke dusun, mari bersama kita ciptakan keberadaan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update